Pengembangan E-Learning pada Mata Kuliah Komputer di Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjanta Universitas Sriwijaya

Amrullah, Amrullah and Zulkardi, Zulkardi and Hartono, Hartono (2012) Pengembangan E-Learning pada Mata Kuliah Komputer di Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjanta Universitas Sriwijaya. Jurnal Inovasi Pendidikan, 2 (1). pp. 11-24.

[img]
Preview
Text
artikel_2.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-learning yang valid dan praktis sebagai salah satu pendekatan pembelajaran yang berbasis teknologi informasi dan mengetahui efek potensial keterlaksanaan penggunaan e-learning pada Program Studi Teknologi Pendidikan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan. Model pengembangan yang digunakan adalah model Analysis, Design, Development,lmplementation dan Evaluation (ADDIE). Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, tes, dan angket. Hasil validasi menunjukkan bahwa video tutorial dan website e-learning yang dihasilkan terkatagori valid dan praktis berdasarkan penilaian dari validator baik secara konten, konstruk, tampilan komunikasi visual maupun pemanfaatan software. Hasil tes mahasiswa diperoleh nilai rata-rata mencapai 7,27 dapat dikategorikan baik. Hasil angket menunjukkan bahwa penilaian rata-rata mahasiswa terhadap pendekatan e-learning pembelajaran adalah 7,84 atau kategori baik. Dengan demikian, pendekatan e-learning memiliki efek potensial keterlaksanaan untuk pembelajaran di Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana Universitas Sriwijaya.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: E-Learning, Teknoogi Informasi, Program Studi Teknologi Pendidikan
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84102-Mathematics Education (S2)
Depositing User: Prof. Dr. Zulkardi MIKomp.,MSc.
Date Deposited: 09 Sep 2019 09:21
Last Modified: 09 Sep 2019 09:21
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/6316

Actions (login required)

View Item View Item