FATURRAHMAN, MUHAMMAD AJIE and Hapizah, Hapizah (2020) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PESERTA DIDIK MELALUI IMPLEMENTASI BLENDED LEARNING PADA MATERI PROGRAM LINEAR DUA VARIABLE DI KELAS XI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84202_06081381823048.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Preview |
Text
RAMA_84202_06081381823048_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823048_0030057902_01_front_ref.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823048_0030057902_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823048_0030057902_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (844kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823048_0030057902_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823048_0030057902_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (223kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823048_0030057902_06_ref.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (689kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823048_0030057902_07_lamp.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16MB) | Request a copy |
Abstract
Pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan matematika yang harus dikuasai oleh peserta didik. Pada NCTM terdapat lima kemampuan dasar matematika, dimana salah satunya merupakan pemecahan masalah. Penelitian relevan menyimpulkan kemampuan pemecahan masalah peserta didik dalam pembelajaran program linier masih rendah, untuk itu diperlukan metode pembelajaran yang sesuai. Metode pembelajaran yang ditawarkan dalam penelitian ini adalah Blended Learning. Data akan dikumpulkan melalui angket, tes dan wawancara. Hasil pengolahan data akan dikelompokkan kedalam 3 kategori yaitu rendah, sedang, dan tinggi. Hasil dari penelitian ini adalah kemampuan pemecahan masalah muncul pada sebagian besar peserta didik. Indikator yang paling banyak muncul adalah indikator memahami masalah dan menjalan strategi. Untuk indikator yang jarang muncul adalah indikator merencanakan strategi pemecahan masalah. Sedangkan pada indikator memeriksa kembali subjek hanya menuliskan kesimpulan tanpa melaksanakan kegiatan memeriksa kembali.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Pemecahan Masalah, Blended Learning |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Muhammad Ajie Faturrahman |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 04:01 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 04:01 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/63517 |
Actions (login required)
View Item |