PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PPKn FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA TERHADAP PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN DI MASA PANDEMIC COVID-19 (Pembimbing)

Ainun, Marhamah and Chotimah, Umi (2021) PERSEPSI MAHASISWA PROGRAM STUDI PPKn FKIP UNIVERSITAS SRIWIJAYA TERHADAP PEMBELAJARAN DALAM JARINGAN DI MASA PANDEMIC COVID-19 (Pembimbing). Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya, UNSRI. (Unpublished)

[thumbnail of AINUN MARHAMAH Pembimbing.pdf]
Preview
Text
AINUN MARHAMAH Pembimbing.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa Program Studi PPKn FKIP Universitas Sriwijaya terhadap pembelajaran dalam jaringan di masa Pandemic Covid-19. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 226 orang dan menggunakan teknik Probability Sampling yaitu Proportionate Stratified RandomSampling dengan tingkat kesalahan 5%, maka jumlah sampel dalam penelitian ini menjadi 139 orang. Dokumentasi dan kuisioner digunakan sebagai teknik pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa persepsi mahasiswa Program Studi PPKn FKIP Universitas Sriwijaya kategori positif baik dari segi materi, interaksi, informasi, infrastruktur dan penilaian hal tersebut dapat dibuktikan dengan hasil penelitian yang menunjukan kriteria positif mengenai pembelajaran dalam jaringan, materi pembelajaran, interaksi belajar terjadi secara aktif, informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik, infrastruktur yang mendukung pembelajaran dalam jaringan serta sistem penilaian yang baik dan jelas.Namun terdapat kendala-kendala yang terjadi pada pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan diantaranya sinyal jaringan yang tidak stabil atau terputus-putus, kesulitan dalam memahami materi yang diberikan mahasiswa tidak fokus dalam mengikuti pembelajaran dalam proses pembelajaran dalam jaringan di Program Studi PPKn FKIP Universitas Sriwijaya. Kata kunci : Persepsi, pembelajaran dalam jaringan, pandemic covid-19

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 08 Feb 2022 00:22
Last Modified: 08 Feb 2022 00:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/64734

Actions (login required)

View Item View Item