PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP KESADARAN DAN KEPATUHAN SOCIAL DISTANCING COVID-19 DALAM KEGIATAN BELAJAR DI UPT SMA NEGERI 13 PALEMBANG (Pembimbing)

Kevin, Yehezkiel Juniko and Chotimah, Umi (2021) PERSEPSI PESERTA DIDIK TERHADAP KESADARAN DAN KEPATUHAN SOCIAL DISTANCING COVID-19 DALAM KEGIATAN BELAJAR DI UPT SMA NEGERI 13 PALEMBANG (Pembimbing). Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya, UNSRI. (Unpublished)

[thumbnail of kevin pembimbing.pdf]
Preview
Text
kevin pembimbing.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi peserta didik terhadap kesadaran, kepatuhan social distancing Covid-19 dalam kegiatan belajar di UPT SMA Negeri 13 Palembang. Penclitian ini menggunakan kuantitatif dengan metode bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini yatu 1.010 ss wa yang terdiri dari jenjang kclus X,XI,XII yatu MIPA dan IIS, selanjutnya penarikan gampci menggunakan teknik purposive sample tipc simple random sampling achunggpa diperoleh 190 sampel dan pengambilan data melalui dokumentssi, angket, dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran das kepatuhan social distancing siswa kategori positif (sangat baik) dulam kegiatan belajar ds UPT SMA Negeri 13 Pulembang hal tersebut dapat dilihat dan skor rata-rala empat komponen yagu berdasarkan pikxan (pengetahuan) 919, berdasarkan perasaan 849, berdasarkan tindakan 849, berdasarkan kegiatan belajar 896, dan memuliki total rata-rata presentase 8S Y 6086 sehingga darat dsartikan bahwa hasil penciaan menunjuk kan kriteria posaif mengenas kesadaran Gan kepatuhan social distancing dulam kegiatan belajar di UPT SMA Negen 13 Palembang. Kata kunci: Kesadaran dan Kepatuhan, Social Distuncing, COVID19 Kegutan Belajar

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 08 Feb 2022 00:23
Last Modified: 08 Feb 2022 00:23
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/64736

Actions (login required)

View Item View Item