STRATEGI GURU PPKN DALAM MENANAMKAN NILAI�NILAI KARAKTER PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELAS X UPT SMA NEGERI 10 OGAN ILIR (Pembimbing)

SITANGGANG, EKA KRISMAS and Chotimah, Umi (2021) STRATEGI GURU PPKN DALAM MENANAMKAN NILAI�NILAI KARAKTER PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KELAS X UPT SMA NEGERI 10 OGAN ILIR (Pembimbing). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya, UNSRI. (Unpublished)

[thumbnail of Eka-Krismas-Sitanggang-2021-Pembimbing.pdf]
Preview
Text
Eka-Krismas-Sitanggang-2021-Pembimbing.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru PPKn dalam menanamkan nilai-nilai karakter pada masa pandemi COVID-19 di kelas X UPT SMA Negeri 10 Ogan Ilir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif, pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan teknik dokumentasi, wawancara, serta observasi. Uji keabsahan yang digunakan yaitu uji kredibiitas, uji transferabilitas, uji dependabilitas, dan uji konfirmabilitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penyajian kesimpulan. Berdasarkan analisis data yang telah digunakan, maka dapat ditarik simpulan bahwa strategi guru PPKn dalam menanamkan nilai-nilai karakter pada masa pandemi COVID-19 di kelas X UPT SMA Negeri 10 Ogan Ilir yaitu dengan cara guru sebagai teladan, guru sebagai pendidik yang efektif, dan guru sebagai pembimbing. Kata kunci: Strategi Guru, Nilai-Nilai Karakter, Pembelajaran, Pandemi COVID-19

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 08 Feb 2022 14:17
Last Modified: 08 Feb 2022 14:17
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/64787

Actions (login required)

View Item View Item