KUALITAS PELAYANAN TRANSPORTASI EKONOMIS, MUDAH, ANDAL DAN NYAMAN (TEMAN BUS) DI KOTA PALEMBANG

AMANDA, BELLA and Semil, Nurmah and Mardianto, Mardianto (2022) KUALITAS PELAYANAN TRANSPORTASI EKONOMIS, MUDAH, ANDAL DAN NYAMAN (TEMAN BUS) DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63201_07011381722185.pdf] Text
RAMA_63201_07011381722185.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381722185_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63201_07011381722185_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (16MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (875kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_02.pdf] Text
RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (190kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_03.pdf] Text
RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (145kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_04.pdf] Text
RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (970kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_05.pdf] Text
RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (16kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_06_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_07_lamp.pdf] Text
RAMA_63201_07011381722185_0001126701_0025116209_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Transportasi publik merupakan salah satu kebutuhan yang tidak dapat terpisahkan dari kehidupan masyarakat terutama diperkotaan. Kemajuan sektor transportasi publik dapat dilihat dari kualitas pelayanan yang diberikan, oleh karena itu Kementerian Perhubungan menyediakan Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal dan Nyaman (Teman Bus) guna meningkatkan kualitas pelayanan transportasi publik di perkotaan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih adanya asumsi masyarakat mengenai permasalahan terkait pelayanan yang diberikan oleh Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal dan Nyaman (Teman Bus) di Kota Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur kualitas pelayanan Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal dan Nyaman (Teman Bus) di Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan teori Service Quality (Servqual) dari Zeithaml et. al dengan 5 dimensi, yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. Metode yang digunakan pada penelitian ini, yaitu metode kuantitatif dengan teknik analisis gap servqual. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden yang merupakan penumpang Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal dan Nyaman (Teman Bus) di Kota Palembang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal dan Nyaman (Teman Bus) di Kota Palembang dikategorikan sebagai positive score dan dapat dikatakan memuaskan dengan skor 0,046 yang diperoleh dari lima dimensi servqual, yaitu dimensi tangible atau bukti fisik dengan skor 0,0942, dimensi reliability atau kehandalan dengan skor 0,067, dimensi responsiveness atau daya tanggap dengan skor 0,017, dimensi assurance atau jaminan dengan skor -0,037, dan dimensi emphaty atau empati dengan skor 0,09. Untuk meningkatkan kualitas pelayanan, disarankan dapat memperbaiki waktu operasional dan melengkapi fitur yang ada di aplikasi Transportasi Ekonomis, Mudah, Andal dan Nyaman (Teman Bus). Kata Kunci: Teman, Bus, Kualitas, Pelayanan, Transportasi, Publik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Teman, Bus, Kualitas, Pelayanan, Transportasi, Publik
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
J Political Science > JA Political science (General) > JA27-34 Societies
J Political Science > JJ Political institutions and public administration (North America)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Bella Amanda
Date Deposited: 25 Feb 2022 07:22
Last Modified: 25 Feb 2022 07:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/65481

Actions (login required)

View Item View Item