PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI E-LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI CAMTASIA DAN FLASH UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN (Similarity) MATA KULIAH SEJARAH PENDIDIKAN

Syarifuddin, Syarifuddin PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI E-LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI CAMTASIA DAN FLASH UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN (Similarity) MATA KULIAH SEJARAH PENDIDIKAN. Criksetra, Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of 1. Peranncangan dan Implementasi e-learning menggunakan Aplikasi Camtasia.pdf]
Preview
Text
1. Peranncangan dan Implementasi e-learning menggunakan Aplikasi Camtasia.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Belajar dengan e-learning sesungguhnya juga merupakan salah satu bentuk penggunaan media pembelajaran berbasis IT atau berbasis internet. Hal ini berarti bahwa dengan e-learning akan menjadi salah satufaktor yang dapat mempengaruhi mutu dan kualitas hasil belajar siswa. Dalam pelaksanaan pembelajaran pada mata kuliah Sejarah Pendidikan di Program Studi Pendidikan Sejarah ini dilakukan sebanyak 16 kalipertemuan dan 6 kali pertemuan diantaranya menggunakan pembelajaran berbasis E-learning. Pembelajaranberbasis E-Learning ini sendiri merupakan pembelajaran yang dibantu dengan aplikasi program komputer untuk dapat lebih menunjang pembelajaran di bidang pendidikan, diantaranya menggunakan aplikasi Camtasia dan Macromedia Flash. Dalam pembelajaran mata kuliah Sejarah Pendidikan dilaksanakan dalam enam kali pertemuan, terdiri dari empat kali pembelajaran berbasis camtasia dan dua kali pembelajaran berbasis animasi atau macromedia flash yang merupakan salah satu bagran dari pembelajaran yang berbasis E-leaming.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Dr. Syarifuddin, M.Pd.
Date Deposited: 26 Mar 2022 01:26
Last Modified: 01 Apr 2022 13:30
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/66388

Actions (login required)

View Item View Item