Mendeteksi Financial Distress Masa Pandemic Covid 19 dan Peran Tata Kelola Perusahaan Dalam Memitigasi (Studi pada Perusahaan yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia)

Burhanudin, Burhanudin and Yusnaini, Yusnaini and Tertiarto, Wahyudi (2021) Mendeteksi Financial Distress Masa Pandemic Covid 19 dan Peran Tata Kelola Perusahaan Dalam Memitigasi (Studi pada Perusahaan yang terdaftar Di Bursa Efek Indonesia). Project Report. LPPM Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of 28_Burhanudin 2021.pdf]
Preview
Text
28_Burhanudin 2021.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perhatian peneliti terhadap kinerja perusaan di masa pandemic Covid 19 yang sudah hamper 3 tahun melanda Dunia, khususnya di Indonesia. Dari data yang ada, diketahui bahwa hampir semua sektor perekonomian di Indonesia (dalam hal ini perusahaan yang terdaftar di Bursa Emek Indonesia) tnrdampak dan merugi diakibatkan pandemic yang masih berlangsung hingga saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana kesehatan keuangan perusahaan (financial distress) yang diukur dengan Altman Z-Score ketika sebelum dan sesudah terjadinya pandemi. Penelitian ini juga menginvestigasi apakah tata kelola perusahaan dapat memitigasi risiko financial distress Penelitian ini akan melakukan uji beda untuk melihat perkembangan kondisi keuangan perusahaan saat sebelum dan sesudah terjadi pandemi. Penelitian ini juga akan menguji perusahaan manakah yang mendapatkan dampak lebih buruk karena pandemic, apakah perusahaan besar atau kecil. Penelitian dilakukan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 dan 2020.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1706-1708 Accounting. Bookkeeping
Divisions: 01-Faculty of Economics > 62201-Accounting (S1)
Depositing User: Dr. Yusnaini Yusnaini
Date Deposited: 29 Mar 2022 07:24
Last Modified: 29 Mar 2022 07:24
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/66864

Actions (login required)

View Item View Item