Plagiarism and Similarity Checker of Analisis J-integral Dengan Adventure System

Yani, Irsyadi Plagiarism and Similarity Checker of Analisis J-integral Dengan Adventure System. Turnitin Universitas Sriwiajaya.

[thumbnail of Similarity]
Preview
Text (Similarity)
004-NAS-Analisis J_Turnitin.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ADVENTURE (ADVanced ENgineering analysis Tools for Ulra large Real world) adalah proyek ambisius Jepang yang menggunakan "komputer tercepat di dunia 30-100 TFLOPS pada tahun 2002", tapi juga digunakan untuk analisis GeoFEM yang dirancang untuk beroperasi dalam lingkungan komputasi virtual yang sama (Earth Simulator). Beberapa teknologi yang digunakan dalam system ini meliputi arsitektur berbasis modul, standarisasi format dan library, pemodelan yang efisien, visualisasi 3-d untuk model 10-100.000.000 derajat kebebasan (DOF) dan dapat diapaki dalam berbagai lingkungan computer parallel. Salah satu permasalahan yang dapat diselesaikan dengan ADVENTURE System adalah analasis retakan seperti analsis J-Integral yang memiliki derajat kebebasan besar. Kami telah mengembangkan Post Program untuk menganalisis sembarang retakan yang memiliki derajat kebebasan besar, dalam program ini, perhitungan nilai J-Integral untuk program 3-D telah menunjukkan efektivitas dengan menghitung contoh retakan. Program ini menunjukkan distribusi tegangan pada bidang tegak lurus ke arah retak yang sulit untuk mendapatkan nilai J-Integralnya. Setelah itu kita dapat menghitung J-integral Path pada permukaan. Hal penting dalam program post-processing adalah bagaimana cara mengevaluasi J-integral dan dapat menunjukkan distribusi tegangan pada bidang yang tegak lurus terhadap retak. Kami telah membuat beberapa fungsi untuk mengevaluasi nilai tersebut, seperti distribusi tegangan, untuk mendapatkan J-Integral Path dengan menggunakan metode pemotongan, dimana hal ini tidak tergantung pada bentuk dan letak mesh tersebut. Dengan menggunakan fungsi ini, evaluasi J-Integral dapat dengan mudah dilakukan dan didapat hasil dibandingkan dengan metode yang lain, dan hasil yang baik diperoleh.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 21201-Mechanical Engineering (S1)
Depositing User: Mr. Irsyadi Yani, S.T., M.Eng., Ph.D.
Date Deposited: 28 Mar 2022 02:06
Last Modified: 28 Mar 2022 02:06
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/66867

Actions (login required)

View Item View Item