Penguji: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG

YUNIARTI, ELLIYA and Safitri, Sani and Supriyanto, Supriyanto (2021) Penguji: PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI KELAS XI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of SK UAP Palembang Februari 2021 SK NO.0782-UN9.FKIP-TU.SK-2021.pdf]
Preview
Text
SK UAP Palembang Februari 2021 SK NO.0782-UN9.FKIP-TU.SK-2021.pdf

Download (512kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Talk Write Terhadap Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah di Kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang” adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah ada pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang. Sampel dalam penelitian kelas XI Ilmu Pengetahuan Sosial yaitu XI IPS 2 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 1 sebagai kelas kontrol. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan tes. Selain itu uji statistik yang digunakan dalam penelitian pengaruh model think talk write terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang yaitu uji-t dalam perhitungan diperoleh nilai thitung > ttabel atau thitung = 4,97 > ttabel = 1,669. Dengan demikian dapat diketahui bahwa model pembelajaran think talk write berpengaruh terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik pada mata pelajaran sejarah di kelas XI SMA Srijaya Negara Palembang.

Item Type: Other
Additional Information: SK Menguji
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Think Talk Write, Keterampilan Berpikir Kritis
Subjects: L Education > LA History of education > LA5-2396 History of education
#4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Dr. Syarifuddin, M.Pd.
Date Deposited: 06 Apr 2022 02:23
Last Modified: 06 Apr 2022 02:23
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/67869

Actions (login required)

View Item View Item