Ukuran Dewan, Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas Berpengaruh terhadap Laporan Berkelanjutan Di Indonesia ( Peer Review )

Fuadah, Luk Luk and Safitri, Rika Henda and Yuliani, Yuliani Ukuran Dewan, Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas Berpengaruh terhadap Laporan Berkelanjutan Di Indonesia ( Peer Review ). Universitas Muhammadiyah Metro, Universitas Muhammadiyah Metro. (Unpublished)

This is the latest version of this item.

[thumbnail of 26. Luk Luk Yuliani Rika Akuisisi 2018.pdf]
Preview
Text
26. Luk Luk Yuliani Rika Akuisisi 2018.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji ukuran dewan, ukuran perusahaan, leverage dan profitabilitas terhadap laporan keberlanjutan (sustainability reporting). Sampel dalam penelitian hanya berfokus pada perusahaan yang menerima penghargaan dari Indonesia Sustainability Reporting Awards (ISRA). Penelitian ini menggunakan teori agensi (agency theory) dan teori legitimasi (Legitimacy theory) dan teori stakeholder (Stakeholder theory). Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap laporan berkelanjutan. Leverage juga berpengaruh negatif dan signifikan terhadap laporan berkelanjutan. Namun, ukuran dewan dan profitabilitas tidak signifikan berpengaruh terhadap laporan keberlanjutan. Kelemahan dari penelitian ini adalah bahwa sampel hanya berfokus pada perusahaan yang menerima ISRA, sehingga penelitian selanjutnya menggunakan lebih banyak sampel di bidang yang sama sebagai contoh sektor pertambangan untuk perusahaan listed di Bursa Efek Indonesia.

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 01-Faculty of Economics > 62901-Accountant Profession (Profesi)
Depositing User: Luk Luk Fuadah
Date Deposited: 18 May 2022 08:59
Last Modified: 06 Jun 2022 08:08
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/69971

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item