PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN (UCD) BERBASIS WEB (STUDI KASUS: PT. LIMBERSA ANUGRAH PRIMA PALEMBANG)

HUSNIA, ATIK and Ibrahim, Ali (2021) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) PADA SISTEM INFORMASI PELAYANAN MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN (UCD) BERBASIS WEB (STUDI KASUS: PT. LIMBERSA ANUGRAH PRIMA PALEMBANG). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_57201_09031181621114.pdf] Text
RAMA_57201_09031181621114.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_57201_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031181621114_0021078402_01_front_ref .pdf]
Preview
Text
RAMA_57201_09031181621114_0021078402_01_front_ref .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_57201_09031181621114_0021078402_02.pdf] Text
RAMA_57201_09031181621114_0021078402_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (218kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031181621114_0021078402_03.pdf] Text
RAMA_57201_09031181621114_0021078402_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (697kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031181621114_0021078402_04.pdf] Text
RAMA_57201_09031181621114_0021078402_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (979kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031181621114_0021078402_05.pdf] Text
RAMA_57201_09031181621114_0021078402_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (106kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031181621114_0021078402_06_ref.pdf] Text
RAMA_57201_09031181621114_0021078402_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (127kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031181621114_0021078402_07_lamp.pdf] Text
RAMA_57201_09031181621114_0021078402_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Semakin praktisnya cara hidup masyarakat yang menuntut segala sesuatunya dapat dilakukan dengan cepat dan mudah maka peningkatan kualitas pelayanan di segala jenis usaha seperti dibidang jasa menjadi hal yang mutlak dilakukan. Dalam era globalisasi yang cepat ini dibutuhkan suatu jasa transportasi angkutan yang cepat, nyaman dan aman. Saat ini masih banyak perusahaan yang belum mengikuti perkembangan teknologi pada saat ini. Salah satunya PT.Limbersa Anugrah Prima. Sistem pelayanan kebutuhan konsumen akan transportasi belum dikatakan nyaman dan cepat serta proses pelayanan yang diberikan masih belum optimal. Selama ini untuk pemesanan tiket, pembeli masih harus menunggu dengan antrian yang padat dan waktu yang dibutuhkan lama. Selain itu sering terjadi pelanggan tidak mendapat tiket atau kehabisan tiket. Oleh karena itu, dengan memanfaatkan teknologi yang ada pada era ini akan memberikan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan oleh perusahaan untuk menarik costumer. Laporan tugas akhir ini akan menguraikan pembuatan sebuah perangkat lunak dengan menggunakan metode User Centered Design (UCD) yang merupakan filosofi perancangan yang menempatkan pengguna sebagai pusat dari proses pengembangan sistem. Dengan metode ini dapat diperoleh hasil berupa terwujudnya sebuah Aplikasi Customer Relationship Management untuk mempermudah, mempercepat dan mengoptimalkan kualitas pelayanan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Customer, Customer Relationship Management, User Centered Design, Pemesanan Tiket Tour.
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q334-342 Computer science. Artificial intelligence. Algorithms. Robotics. Automation.
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1)
Depositing User: Atik Husnia
Date Deposited: 23 May 2022 05:05
Last Modified: 23 May 2022 05:05
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/70355

Actions (login required)

View Item View Item