Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Matematika pada Anak Usia Dini : Peer Review

Chresty, Anggreani and Syafdaningsih, Syafdaningsih Pengembangan Buku Ajar Mata Kuliah Matematika pada Anak Usia Dini : Peer Review. PG-PAUD FKIP, Universitas Sriwijaya, Palembang, Indonesia..

[thumbnail of peer review buku ajar MTK gabungan sinta 2 jurnal obsesi.pdf]
Preview
Text
peer review buku ajar MTK gabungan sinta 2 jurnal obsesi.pdf

Download (128kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengembangkan produk berupa buku ajar matematika anak usia dini untuk mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD). Penelitian ini menggunaka metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R & D) dari Borg and Gall. Subjek penelitian adalah mahasiswa PG-PAUD yang sedang menempuh mata kuliah matematika anak usia dini di dua perguruan tinggi yakni PG-PAUD Universitas Sriwijaya dan PG-PAUD Universitas Jambi. Pengumpuan data dilakukan melalui observasi, angket, dan tes. Berdasarkan hasil pengembangan buku ajar menunjukan rata-rata hasil validasi dan uji coba lapangan, buku ajar yang dihasilkan telah memenuhi kriteria kevalidan dan keefektifan. Jadi, dapat disimpulkan bahwa buku ajar matematika anak usia dini efektif untuk digunakan dimata kuliah matematika anak usia dini di program studi PG-PAUD. Buku ajar yang dikembangkan ini memiliki kebaruan dari aspek substansi dan penyajian. Substansi buku ajar yang dikembangkan berlandasarkan pada teori-teori matematika anak usia yang sesuai dengan kurikulum 2013.

Item Type: Other
Subjects:
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Syafdaningsih syafar
Date Deposited: 17 Sep 2022 02:33
Last Modified: 17 Sep 2022 02:33
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/72230

Actions (login required)

View Item View Item