Penyelesaian Algortima Pattern Generation dengan Model Arc-Flow pada Cutting Stock Problem (CSP) Satu Dimensi (similarity)

Bangun, Putra Bahtera Jaya and Octarina, Sisca and Apriani, Rika Penyelesaian Algortima Pattern Generation dengan Model Arc-Flow pada Cutting Stock Problem (CSP) Satu Dimensi (similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Penyelesaian Algortima Pattern Generation dengan Model Arc-Flow pada Cutting Stock Problem (CSP) Satu Dimensi (2).pdf]
Preview
Text
Penyelesaian Algortima Pattern Generation dengan Model Arc-Flow pada Cutting Stock Problem (CSP) Satu Dimensi (2).pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Permasalahan optimasi dalam kasus pengkombinasian pola pemotongan yang hanya memperhatikan salah satu sisi pemotongan dikenal dengan Cutting Stock Problem (CSP) satu dimensi. Penelitian ini menggunakan algoritma pattern Generation dan model arc-flow untuk menyelesaikan permasalahan pola pemotongan kayu. Berdasarkan hasil dan pembahasan didapatkan bahwa algoritma pattern generation menghasilkan pola-pola pemotongan yang optimal tanpa adanya trim loss. Pola-pola tersebut selanjutnya dimodelkan ke dalam model arc-Flow. Model yang terbentuk hanya menggunakan kendala pemenuhan permintaan dan kendala non negatif, sedangkan kendala yang berkaitan dengan konservasi flow tidak digunakan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: cutting stock problem; algoritma pattern generation; model arc-flow; trim loss
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 08-Faculty of Mathematics and Natural Science > 44201-Mathematics (S1)
Depositing User: Putra Bahtera Jaya Bangun
Date Deposited: 08 Sep 2022 01:12
Last Modified: 08 Sep 2022 01:12
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/74578

Actions (login required)

View Item View Item