Pengembangan Model Mobile Learning Berbasis Aplikasi Android pada Mata Kuliah Sejarah ASEAN (Similarity)

Asmi, Adhitya Rol and Surbakti, Aulia Novemy Dhita and Hasan, Yunani and Syarifuddin, Syarifuddin (2022) Pengembangan Model Mobile Learning Berbasis Aplikasi Android pada Mata Kuliah Sejarah ASEAN (Similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya, Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. (Submitted)

[thumbnail of Pengembangan Model Mobile Learning Berbasis Aplikasi Android pada Mata Kuliah Sejarah ASEAN.pdf]
Preview
Text
Pengembangan Model Mobile Learning Berbasis Aplikasi Android pada Mata Kuliah Sejarah ASEAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengembangan Model Mobile Learning berbasis Aplikasi Android Pada Mata Kuliah Sejarah Negara-Negara Asean” pada Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Sriwijaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pengembangan yang menggunakan model pengembangan Dick and Cerey. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah mengembangkan model pembelajaran Mobile Learning berbasis aplikasi Android pada perkuliahan sejarah Asia Tenggara yang valid dan memiliki dampak efektivitas. Data observasi dan angket menunjukan penggunaan aplikasi Mobile Learning SEA-Hole (South East Asian Historic Mobile Learning) memiliki dampak yang baik dalam mendukung proses perkuliahan Sejarah Asia Tenggara, seperti mempermudah memahami materi perkuliahan Sejarah Asia Tenggara karena didukung oleh gambar dan video. Adapun beberapa masukan dari Experts dan kelompok small group digunakan untuk menghasilkan prototype aplikasi yang valid. Secara keseluruhan aplikasi Mobile Learning SEA-Hole memiliki efektifitas yang baik untuk digunakan sebagai penunjang perkuliahan secara mobile. Kata Kunci: Model Pembelajaran; Aplikasi Android; Efektivitas.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Dr. Syarifuddin, M.Pd.
Date Deposited: 06 Nov 2022 04:59
Last Modified: 06 Nov 2022 04:59
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/81338

Actions (login required)

View Item View Item