Ekskalasi Pondok Pesantren Daarul Khair Di Muara Jaya Kecamatan Kotabumi Lampung Utara Pada Tahun 1991-2003 (Similarity)

Putra, Erik Rahmana and Syarifuddin, Syarifuddin and UNSPECIFIED (2022) Ekskalasi Pondok Pesantren Daarul Khair Di Muara Jaya Kecamatan Kotabumi Lampung Utara Pada Tahun 1991-2003 (Similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Ekskalasi Pondok Pesantren Daarul Khair di Muara jaya kecamatan Kotabumi Lampung Utara pada tahun 1991-2003.pdf]
Preview
Text
Ekskalasi Pondok Pesantren Daarul Khair di Muara jaya kecamatan Kotabumi Lampung Utara pada tahun 1991-2003.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini peneliti mengkaji mengenai latar belakang berdirinya pondok pesantren Daarul Khair dan perkembangan pondok pesantren Daarul Khair di Muara Jaya Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara pada tahun 1991-2003. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode historis yang mempunyai empat tahapan yaitu: pertama heuristik yang berguna untuk mencari informasi atau sumber mengenai penelitian, kedua kritik sumber yang berguna untuk menguji otentisitas dan kredibilitas dari bahan-bahan sumber, ketiga adalah interpretasi yaitu melakukan penafsiran terhadap sumber yang didapat dan yang terakhir adalah historiografi yaitu melakukan penulisan laporan hasil akhir dari penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa pondok pesantren Daarul Khair adalah sebuah pondok pesantren yang didirikan di Muara Jaya Kecamatan Kotabumi Kabupaten Lampung Utara, pesantren ini dibangun atas dasar ingin menyebarkan ajaran-ajaran Islam demi keselamatan umat pada tahun 1991, kemudian terjadi perkembangan setiap tahunnya pada pondok pesantren hal ini dapat dilihat dari tahun 1991-2003 yang ditandai dengan perkembangan dari beberapa aspek yaitu: santri, guru, kurikulum pesantren, serta sarana dan prasarana.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pondok Pesantren, Daarul Khair, Kecamatan Kotabumi
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Dr. Syarifuddin, M.Pd.
Date Deposited: 08 Nov 2022 01:52
Last Modified: 08 Nov 2022 01:52
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/81459

Actions (login required)

View Item View Item