Similarity result of_Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Layanan Hak Tanggungan Elektronik (HT-el)

Noni, Angela Maria and Azhar, Azhar and Putra, Raniasa (2023) Similarity result of_Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Layanan Hak Tanggungan Elektronik (HT-el). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Layanan Hak Tanggungan Elektronik (HT-el).pdf] Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pengguna Layanan Hak Tanggungan Elektronik (HT-el).pdf - Other

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pengguna layanan hak tanggungan elektronik (HT-el) di Kantor Pertanahan Kabupaten Ogan Komering Ulu. Guna mendekati masalah ini dipergunakan acuan teori dari Kotler dan Keller, dimana kepuasan pelanggan merupakan perbandingan kualitas pelayanan dan kualitas produk yang diharapkan pelanggan dengan yang diterimanya. Sementara untuk teori operasional menggunakan model E-GovQual oleh Papadomichelaki dan Mentzas, dan model kualitas produk oleh Kotler dan Armstrong. Data-data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis secara kuantitatif. Kajian ini menyimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna layanan HT-el sebesar 48,7 persen, kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pengguna layanan HT-el sebesar 63,3 persen, sementara itu kualitas pelayanan dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan sebesar 66,1 persen. Untuk itu perlu ditingkatkan lagi kualitas pelayanan hak tanggungan elektronik (HT-el) khususnya pada daya dukung (citizen support) yang melibatkan pelaksana HT-el. Diharapkan dapat diadakannya kegiatan-kegiatan peningkatan keterampilan teknis dan pengembangan karakter pelaksana HT-el, yaitu pegawai Kantor Pertanahan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63101-Public Administration (S2)
Depositing User: Raniasa Putra
Date Deposited: 07 May 2023 15:23
Last Modified: 07 May 2023 15:23
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/100494

Actions (login required)

View Item View Item