Similarity of Buku Overview Sumur Tua Dan Implikasinya

Syueb, Eddy Ibrahim (2023) Similarity of Buku Overview Sumur Tua Dan Implikasinya. Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of OVERVIEW SUMUR TUA DAN IMPLIKASINYA.pdf] Text
OVERVIEW SUMUR TUA DAN IMPLIKASINYA.pdf - Published Version

Download (22MB)

Abstract

Berdasarkan Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral No.01 Tahun 2008, Sumur Tua adalah sumur-sumur minyak bumi yang di bor sebelum tahun 1970 dan pernah di produksi serta terletak pada lapangan yang tidak diusahakan pada suatu wilayah kerja yang terikat kontrak kerja sama dan tidak diusahakan lagi oleh kontraktor. Sumur-sumur tua yang masih berpotensi dapat di produksi ulang oleh pihak pemohon melalui serangkaian tahapan. Potensi sumur tua Indonesia sekitar 13.824 sumur, hal tersebut menunjukkan potensi cadangan minyak dan gas bumi cukup besar jika di eksplorasi dan eksploitasi dengan benar. Perkiraan awal potensi sumur tua tersebut membutuhkan pengkajian lebih lanjut dan pembuktian nilai fisiknya serta mengkoreksinya. Oleh sebab itu buku ini menggambarkan bagaimana eksplorasi, eksploitasi, dan teknologi pemanfaatanya di deskripsikan secara holistik dan komprehensif, terutama dari sisi teknis dan sangat dibutuhkan untuk menilai prospek dan tidaknya sumur tua dalam hal pemanfaatan cadangan minyak sisa yang ada di reservoar yang sudah lama ditinggalkan.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 31201-Mining Engineering (S1)
Depositing User: Prof, Dr. Ir., Eddy Ibrahim Syueb ., MS., CP., IPU., ASEAN.Eng
Date Deposited: 09 May 2023 13:27
Last Modified: 10 May 2023 07:09
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/100992

Actions (login required)

View Item View Item