R.A AGUSTINI, R.A AGUSTINI and Koryati, Dewi and Fatimah, Siti (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 18 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 87203_ 06031281419073 _0022086402_0020066902_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (725kB) |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031281419073 _0022086402_0020066902_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (191kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031281419073 _0022086402_0020066902_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (566kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031281419073 _0022086402_0020066902_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (767kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031281419073 _0022086402_0020066902_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (148kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031281419073 _0022086402_0020066902_06.ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (103kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031281419073 _0022086402_0020066902_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh strategi pembelajaran guided note taking terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 18 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen, yang menggunakan desain pre-experimental design, dengan bentuk one grup pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS di SMA Negeri 18 Palembang. Pemilihan sampel penelitian ini menggunakan Purposive Sampling, dan sampel yang terpilih adalah X IPS 1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 30 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi. Pengujian hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji t-test sampel related dan diperoleh thitung = 36,69 ≥ ttabel = 1,669 maka hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh strategi pembelajaran guided note taking terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 18 Palembang. interpretasi hasil belajar sangat kuat diperoleh dari hasil rxy=0,902. Besarnya kontribusi variabel x terhadap y sebesar 82,20%. Disarankan dalam menerapkan strategi Guided Note Taking harus dapat mengkondiskan kelas agar pembelajaran dapat berjalan secara efektif
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guided Note Taking, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 27 Jul 2019 18:08 |
Last Modified: | 27 Jul 2019 18:08 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/1034 |
Actions (login required)
View Item |