Kompetensi Mahasiswa dalam Mata Kuliah Pemodelan Matematika Berbasis Pengembangan Soal(plagiarism)

Darmawijoyo, Darmawijoyo (2023) Kompetensi Mahasiswa dalam Mata Kuliah Pemodelan Matematika Berbasis Pengembangan Soal(plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of Kurniadi, E., Darmawijoyo., Scristia., Astuti, P. (2019) Kompetensi Mahasiswa dalam Mata Kuliah Pemodelan Matematika  Berbasis Pengembangan Soal (Plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya] Text (Kurniadi, E., Darmawijoyo., Scristia., Astuti, P. (2019) Kompetensi Mahasiswa dalam Mata Kuliah Pemodelan Matematika Berbasis Pengembangan Soal (Plagiarism). Turnitin Universitas Sriwijaya)
j22 turnitin.pdf - Other
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan deskripsi secara jelas dan menyeluruh terhadap kompetensi mahasiswa dalam mata kuliah pemodelan matematika setelah dilaksanakan perkuliahan berbasis pengembangan soal. Studi awal tentang kompetensi mahasiswa pendidikan matematika dalam pemodelan matematika sangat penting dikaji karena akan menjadi acuan untuk merancang perkuliahan pemodelan matematika yang lebih komprehensif. Adapun kompetensi mahasiswa yang akan diukur dalam penelitian ini adalah kompetensi dalam mengkonstruksi soal pemodelan matematika. Metode yang diguanakan adalah deskriptif kualitatif dan subjek penelitian ini adalah 23 mahasiswa tahun akademik 2017/2018 yang mengikuti mata kuliah pemodelan matematika. Penelitian ini dimulai dari tahap perencanaan yaitu analisis kajian materi pemodelan matematika, perancangan dan validasi instrumen penelitian. Selanjutnya, tahap pelaksanaan yaitu pengambilan data observasi, wawancara dan catatan lapangan selama dilaksanakan perkuliahan berbasis pengembangan soal. Tahap terakhir penelitian yaitu analisis data/ yang telah dikumpulkan. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa, observasi, wawancara, dan catatan lapangan.Hasil dari penelitian ini adalah diperoleh deskripsi tentang kompetensi mahasiswa dalam mengkonstruksi soal pemodelan matematika dan ditemukan kesalahpamahan mahasiswa dalam memaknai asumsi dan variabel dalam pemodelan matematika

Item Type: Other
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA1-43 General
#3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Darmawijoyo Darmawijoyo
Date Deposited: 21 Jun 2023 03:53
Last Modified: 21 Jun 2023 03:53
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/110045

Actions (login required)

View Item View Item