MONALISA, MONALISA and Santoso, Budi (2018) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PENDEKATAN PEMODELAN MATEMATIKA PADA MATERI ARITMETIKA SOSIAL KELAS VII. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419044 _01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419044 _02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (501kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419044 _03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (212kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419044 _04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419044 _05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (90kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419044 _06.ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (204kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 84202_ 06081381419044 _07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis pendekatan pemodelan matematika yang valid dan praktis serta untuk mengetahui efek potensial penggunaan LKS pada materi aritmetika sosial di kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (depelopment research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII.1 SMP Negeri 13 Palembang tahun ajaran 2017/1018 yang berjumlah 34 siswa. Teknik pengumpulan data dengan walkthrough, dokumentasi, dan tes. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) Penelitian ini telah menghasilkan LKS berbasis pendekatan pemodelan yang valid dan praktis. Valid berdasarkan konten, konstruk dan bahasa setelah melalui tahap pengembangan, yaitu tahap expert review dan one-to-one. Praktis terlihat dari hasil uji coba small group. (2) LKS yang dikembangkan memiliki efek potensial terhadap kemampuan pemodelan matematika siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Lembar Kerja Siswa, Pemodelan Matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 05:43 |
Last Modified: | 29 Jul 2019 05:43 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/1123 |
Actions (login required)
View Item |