LAROSA, ESTA and Harlin, Harlin and Syofii, Imam (2018) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAAN DEMOSTRASI PADA MATA PELAJARAN PEKERJAAN DASAR OTOMOTIF KELAS X TKR SMK NEGERI 1 INDRALAYA UTARA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_83203_06121181419010_ 0001086401_ 0003058303_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_83203_06121181419010_ 0001086401_ 0003058303_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (424kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_83203_06121181419010_ 0001086401_ 0003058303_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (706kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_83203_06121181419010_ 0001086401_ 0003058303_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (875kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_83203_06121181419010_ 0001086401_ 0003058303_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (196kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_83203_06121181419010_ 0001086401_ 0003058303_06.ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (313kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mngetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa setelah diterapkan pembelajaran dengan menggunakan metode demostrasi pada mata pelajaran pekerjaan dasar otomotif. Jenis penelitian yang diggunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) sebanyak 3 siklus metode yang digunakan adalah metode pembelajaran demostrasi 4 tahap yaitu tahap bisu,tahap lisan, tahap kerja kelompok dan tahap evaluasi. Penelitian ini dilakukan pada semester ganjil tahu ajaran 2017/2018 di kelas X TKR 1 SMK Negeri 1 indralaya utara.berdasarkan penelitian yang telah dilakukan didapatkan hasil yaitu pada,siklus I keaktipan belajar siswa sebesar 55% dan hasil belajar sebesar 8%,pada siklus II keaktifan belajar siswa belajar meningkat 69% dan hasil belajar meningkat menjadi 73.pada siklus III keatifan belajar siswa meningkat menjadi 80% dan hasil belajar menigkat menjadi 88%.HASIL PENELITIAN INI MENUNJUKAN bahwa adanya peningkatan aktifitas danhasil belajar siswa dengan menggunakn metode pembelajaran demostrasi 4 tahap
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode pembelajaran demostrasi,aktivitas dan hasil belajar |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) > Q1-390 Science (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 83203-Mechanical Technique Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Sri Astuti |
Date Deposited: | 29 Jul 2019 06:58 |
Last Modified: | 29 Jul 2019 06:58 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/1138 |
Actions (login required)
View Item |