Wahyuni, Wahyuni and Rani, Mega Putri (2023) PENGARUH INTENSITAS PENGGUNAAN SMARTPHONE TERHADAP PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA. Wahana Didaktika, 21 (2). pp. 376-387. ISSN 2621-4075
Text
wahyuni+didaktika+376.pdf - Published Version Download (468kB) |
Abstract
Smartphone sudah menjadi kebutuhan masyarakat modern, khususnya bagi pelajar. Kerap kali smartphone digunakan untuk kepentingan belajar, sebagai alat komunikasi, diskusi, dan lainya. Namun demikian, penggunaan smartphone tidak selamanya berdampak baik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh intensitas penggunaan smartphone terhadap prokrastinasi akademik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik regresi linier sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA N 8 OKU Selatan dengan sampel berjumlah 123 orang. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan skala intensitas penggunaan smartphone dan skala prokrastinasi akademik. Dari analisis regresi linier sederhana, hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel intensitas penggunaan smartphone tidak berpengaruh terhadap variabel prokrastinasi akademik dengan perolehan nilai thitung lebih kecil dari pada nilai ttabel (0,316<1,979).
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Prokrastinasi Akademik, Intensitas Pennggnaan Smartphone |
Subjects: | #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Corresponding Author |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Rani Mega Putri |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 03:22 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 03:22 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/117093 |
Actions (login required)
View Item |