KHUSUMA, RICHO and Murniati, Murniati (2023) ANALISIS KESULITAN BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH PENDAHULUAN FISIKA INTI MENGGUNAKAN BLENDED LEARNING DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA UNSRI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84203_06111181823014.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_84203_06111181823014_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) |
|
Text
RAMA_84203_06111181823014_0028086203_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (284kB) |
|
Text
RAMA_84203_06111181823014_0028086203_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (87kB) |
|
Text
RAMA_84203_06111181823014_0028086203_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (174kB) |
|
Text
RAMA_84203_06111181823014_0028086203_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (260kB) |
|
Text
RAMA_84203_06111181823014_0028086203_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6kB) |
|
Text
RAMA_84203_06111181823014_0028086203_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (137kB) |
|
Text
RAMA_84203_06111181823014_0028086203_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
Abstract
Penggunaan Blended Learning pada mata kuliah Pendahuluan Fisika Inti di Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya merupakan hal baru bagi dosen maupun mahasiswa. Hal tersebut menimbulkan kesulitan belajar mahasiswa dalam berinteraksi, pemahaman materi, berkonsentrasi, mengerjakan tugas/ujian, serta berkolaborasi. Penelitian diharapkan dapat memberikan solusi alternatif untuk mengatasi permasalahan kesulitan belajar pada mahasiswa. Metode dan pendekatan pada penelitian ini yaitu deskriptif kuantitatif dengan analisis statistik deskriptif yang menampilkan grafik, distribusi frekuensi, dan tabel. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dengan 29 butir pernyataan positif dan 5 skala pilihan/jawaban yang disebarkan secara online melalui WhatsApp yang berbentuk google form. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Sriwijaya berjumlah 42 responden. Terdapat lima indikator kesulitan belajar mahasiswa dengan kesulitan belajar paling tinggi yang dialami mahasiswa adalah kesulitan belajar dalam berkonsentrasi dengan indeks 67,38% dan kesulitan belajar paling rendah adalah kesulitan belajar dalam berkolaborasi dengan indeks 81,75%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendahuluan Fisika Inti, Kesulitan Belajar, Blended Learning |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Richo Khusuma |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 02:28 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 02:28 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/124794 |
Actions (login required)
View Item |