APRILYANTI, GITA and Oemar, Bakrie (2009) STUDI PENGGUNAAN 4 METODE TEBAL PERKERASAN JALAN PADA PERENCANAAN PERKERASAN JALAN SOEKARNO HATTA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_22201_03053110099.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (57MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110099_9900983165_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text
RAMA_22201_03053110099_9900983165_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (15MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110099_9900983165_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110099_9900983165_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110099_9900983165_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (734kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110099_9900983165_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (244kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03053110099_9900983165_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (21MB) | Request a copy |
Abstract
Perencanaan tebal perkerasan adalah merupakan dasar dalam menentukan tebal perkerasan yang diletakkan diatas lapisan tanah dasar sehingga mampu untuk menerima dan menyebarkan beban lalu lintas tanpa menimbulkan kerusakan yang berarti pada konstruksi jalan itu sendiri. Tebal lapisan perkerasan harus diperhitungkan secara ekonomis sesuai kondisi setempat, tingkat keperluan, kemampuan pelaksanaan dan syarat – syarat teknis lainnya sehingga konstruksi jalan yang direncanakan menjadi optimal dan tepat guna d lam melayani pengguna jalan. Beberapa metode seperti AASHTO 1972, BINA MARGA 1989, BINA MARGA 2( 02, BINA MARGA 2003, AASHTO 1993, ROAD NOTE 29, ROAD NOTE 31, ASPHALT INSTITUTE, banyak digunakan untuk perencanaan tebal perkerasan ja'an. Perencanaan tebal perkerasan sebaiknya dilakukan tidak hanya menggunakan satu metode saja, letapi beberapa metode. Hasil perencanaan akhir diperoleh dari hasil studi perbandingan dengan memperhatikan biaya konstruksi awal, life cick cost, pemeliharaan, tenaga kerja, kemungkinan tersedia material yang diperlukan, as misi yang diambil pada setiap metode, dan kondisi lingkungan. Dalam tugas akhir ini akan dibahas beberapa metode tersebut, yaitu untuk tebal lapisan perkerasan lentur menggunakan metode Bina Marga 1989. metode Bina Marga 2002, dan Metode Road Note 29 dan Metode RDS untuk Pembanding. Sedangkan untuk tebal lapisan perkerasan kaku, menggunakan metode Bina Marga 2003 dan metode Road Note 29. Dari perhitungan yang dilakukan didapat bahwa metode yang paling ekonomis standar yang berlaku di Indonesia yaitu dengan menggunakan metode Bina Marga 2002. Metode Bina Marga 2002 merupakan perkembangan terbaru dari metode Bina Marga sebelumnya yaitu Bina Marga 1989. Kata kunci : Tebal perkerasan, lapisan tanah dasar, konstruksi jalan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Tebal perkerasan, lapisan tanah dasar, konstruksi jalan |
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) > TA1001-1280 Transportation engineering |
Divisions: | 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 15 Aug 2023 08:30 |
Last Modified: | 15 Aug 2023 08:30 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/126943 |
Actions (login required)
View Item |