ANALISA PERILAKU PEREMPUAN DALAM PEMILIHAN MODA DI KOTA PALEMBANG

PRIHATANTI, HETTY and Buchori, Erika and Lussetyowati, Tutur (2005) ANALISA PERILAKU PEREMPUAN DALAM PEMILIHAN MODA DI KOTA PALEMBANG. Diploma thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_22201_03003110064.pdf] Text
RAMA_22201_03003110064.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB)
[thumbnail of RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_02.pdf] Text
RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_03.pdf] Text
RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_04.pdf] Text
RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_05.pdf] Text
RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (670kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_06_ref.pdf] Text
RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (398kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_07_lamp.pdf] Text
RAMA_22201_03003110064_0030106009_0025096502_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (59MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan, menyebabkan pergerakan manusia juga meningkat guna memenuhi kebutuhan tersebut. Dalam melakukan pergerakan terdapat dua pilihan yaitu bergerak dengan moda transportasi atau tanpa moda transportasi. Kebutuhan akan pergerakan itu sendiri mempunyai ciri yang berbeda-beda seperti perbedaan tujuan perjalanan, moda transportasi yang digunakan dan waktu terjadinya pergerakan Moda transportasi merupakan jenis alat transportasi yang digunakan, didalam moda transportasi terdapat 3 unsur yang saling berhubungan yaitu alat angkutan, infrastruktur dan peraturan. Pada penelitian ini menghitung proporsi pemilihan moda perjalanan perempuan di Kota Palembang pada saat sekarang, dari penelitian ini proporsi pemilihan moda perjalanan perempuan yang diperoleh yaitu proporsi kendaraan mobil pribadi 12,738%, motor pribadi 4,047%, bus 16,547%, angkot 23,452%, becak 16,369%, ojek 1,3095%, ikut kendaraan orang lain 0,1785%, ketek (moda lain) 0,0595% dan jalan kaki 25,297%. Model yang akan dibuat berdasarkan metode Disagregat Logit yang mana penelitian memperhatikan perilaku perempuan dalam pemilihan moda berdasarkan kebiasaannya dengan berbagai macam pertimbangan dan alasan serta keadaan sosial ekonominya. Penelitian ini mengukur beberapa parameter dan merupakan faktor-faktor yang dianggap berpengaruh dalam pemilihan moda. Setelah parameter di ukur, ternyata ada beberapa variabel yang berpengaruh terhadap pemilihan moda, dan dilakukan pengujian korelasi parameter dengan SPSS. Model Disagregat Logit untuk pemilihan moda kendaraaan umum dan kendaraan pribadi dibuat dengan menggunakan variabel waktu perjalanan {travel Hme) dan biaya perjalanan (cost). Model yang diperoleh yaitu untuk kendaraan umum adalah Uku = 0,76 + 0,019 (Xi) - 0,000028 (X2) dan untuk kendaraan pribadi adalah Ukp = 0,24 - 0,018 (X,) + 0,000027 (X2). Dari test model didapatkan perbedaan hasil yang diperoleh dilapangan, perbedaan ini mempunyai faktor kesalahan untuk kendaraan umum sebesar 2,4 % dan untuk kendaraan pribadi sebesar 2,5 %. Kata kunci : moda transportasi, metode Disagregat logit, kendaraan umum, pengujian korelasi

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: moda transportasi, metode Disagregat logit, kendaraan umum, pengujian korelasi
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q1-295 General
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 06 Sep 2023 08:23
Last Modified: 30 Nov 2023 07:54
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/128330

Actions (login required)

View Item View Item