SUNDARI, RETNO and Arliansyah, Joni (2006) PEMROGRAMAN PERENCANAAN TEBAL LAPIS TAMBAHAN (OVERLAY DESIGN) MENGGUNAKAN BAHASA PASCAL DENGAN INTERFACE DELPHI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_22201_03013110076.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (68MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03013110076_0015066702_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) |
|
Text
RAMA_22201_03013110076_0015066702_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03013110076_0015066702_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03013110076_0015066702_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03013110076_0015066702_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (322kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03013110076_0015066702_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (309kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_22201_03013110076_0015066702_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (37MB) | Request a copy |
Abstract
Adanya kerusakan pada struktur permukaan jalan mengakibatkan kondisi dan manfaat jalan menurun. Salah satu bentuk pemeliharaan jalan adalah dengan memberikan lapis tambahan pada permukaan jalan yan rusak akibat retak, berlubang, pelepasan butir dan aus. Perhitungan penentuan tebal lapis tambahan dengan metode defleksi menggunakan alat Benkelman Beam masih dilakukan manual. Cara ini membutuhkan waktu cukup lama untuk mendapatkan tebal lapis tambahan yang diinginkan. Selain itu human error juga dapat mengakibatkan hasil yang tidak akurat. Dalam penelitian ini di buat suatu program aplikasi yang dapat mempermudah dan mempercepat proses perencanaan serta dapat menghindari kesalalahan pada perhitungan manual. Program OLAY Design ini dibuat agar pekejaan perhitungan dalam penentuan tebal lapis tambahan menjadi lebih efisien, efektif dan menghasilkan tingkat akurasi yang tinggi dibanding perhitungan secara manual. Hasil yang didapat dari penelitian menggunakan data sekunder yang didapat dari Dinas PU Provinsi Lampung ini menunjukkan bahwa dengan mengunakan program, perhitungan menjadi lebih cepat dan akurat. Hal ini dibuktikan dengan catatan waktu yang dibutuhkan pada perhitungan manual dan menggunakan program. Untuk 1 ruas jalan dengan 10 titik pembacaan, secara manual dibutuhkan waktu ± 40 menit. Sedangkan dengan menggunakan program 1 jalan dengan 10 titik pembacaan membutuhkan waktu ± 3 menit
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Struktur permukaan jalan, Program OLAY Design |
Subjects: | T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements > TE1-450 Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 07:01 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 07:01 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/129938 |
Actions (login required)
View Item |