ANALISIS KESIAPAN BELAJAR MASA TRANSISI SEKOLAH ONLINE KE OFFLINE DI SD NEGERI 104 PALEMBANG

AMALIA, INDAH and Maharani, Siti Dewi (2023) ANALISIS KESIAPAN BELAJAR MASA TRANSISI SEKOLAH ONLINE KE OFFLINE DI SD NEGERI 104 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_86206_06131381823053.pdf] Text
RAMA_86206_06131381823053.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131381823053_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_86206_06131381823053_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (19MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131381823053_0015126004_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_86206_06131381823053_0015126004_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_86206_06131381823053_0015126004_02.pdf] Text
RAMA_86206_06131381823053_0015126004_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (386kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131381823053_0015126004_03.pdf] Text
RAMA_86206_06131381823053_0015126004_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (556kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131381823053_0015126004_04.pdf] Text
RAMA_86206_06131381823053_0015126004_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131381823053_0015126004_05.pdf] Text
RAMA_86206_06131381823053_0015126004_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131381823053_0015126004_06_ref.pdf] Text
RAMA_86206_06131381823053_0015126004_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (401kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86206_06131381823053_0015126004_07_lamp.pdf] Text
RAMA_86206_06131381823053_0015126004_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah Mendeskripsikan kesiapan siswa dalam mengikuti proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas pada masa transisi sekolah online ke offline di SDN 104 Palembang. Mendeskripsikan efektifitas hasil belajar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SDN 104 Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, kuesioner (angket), dan dokumentasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Kesiapan Belajar Masa Transisi Sekolah Online ke Offline di SDN 104 Palembang dilihat dari Kesiapan Fisik siswa pada kategori cukup yaitu 72,9%. Kesiapan Psikis siswa pada kategori sangat baik yaitu 85,2%. Dan Kesiapan Materil siswa dalam kesiapan belajar pada kategori sangat baik yaitu 80,06%. Sedangkan Keefektivitas belajar Masa Transisi Sekolah Online ke Offline di SD Negeri 104 Palembang dilaksanakan dengan efektif, dan hasil rata-rata tiap indikator mendapatkan nilai yang rata-rata baik. Solusi Sekolah diharapkan lebih mendukung dan selalu membantu siswa untuk berpartisipasi aktif dalam proses pembelajaran offline, karena hal ini dapat mengembangkan kegiatan belajar siswa dan keterampilan mereka berkembang dari waktu ke waktu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kesiapan, Pembelajaran Masa Transisi.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
#1 Repository of Teaching and Learning Process (PBM) > Action Planing and Recomendation
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1)
Depositing User: Indah Amalia
Date Deposited: 21 Nov 2023 03:07
Last Modified: 21 Nov 2023 03:07
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/130628

Actions (login required)

View Item View Item