Pengaruh Penguasaan Keterampilan Dasar Mengajar para Pendidik dalam Efektivitas Pembelajaran di Kelas (Similarity)

Syarifuddin, Syarifuddin and Sani, Safitri (2024) Pengaruh Penguasaan Keterampilan Dasar Mengajar para Pendidik dalam Efektivitas Pembelajaran di Kelas (Similarity). Turnitin Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of Pengaruh Penguasaan Keterampilan Dasar Mengajar para Pendidik dalam Efektivitas Pembelajaran di Kelas (Similarity)] Text (Pengaruh Penguasaan Keterampilan Dasar Mengajar para Pendidik dalam Efektivitas Pembelajaran di Kelas (Similarity))
Pengaruh Penguasaan Keterampilan Dasar Mengajar para Pendidik dalam Efektivitas Pembelajaran di Kelas (Similarity).pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Keterampilan dasar mengajar adalah sebuah ket erampilan yang wajib di miliki oleh setiap pendidik sehingga seorang pendidik mampu melakukan pem belajaran jika sudah bisa menerapkan keterampilan belajar dengan sempurna. Di dalam kegiatan tersebut tidak hanya tentang guru yang memberikan pembe lajaran dengan murid tetapi pendidik di tuntut untuk dapat memberikan bimbingan, mengajarkan serta memberikan ilmu terhadap muridnya yang berkaitan terhadap karakteristiknya. sebuah keterampilan yang di berikan ini berkaitan dengan sebuah hal yang sifatnya wajib di miliki sejak awal serta harus di miliki oleh pendidik saat melakukan kegiatan pembelajaran. Pada saat mengajar harus mempunyai dua kemam puan yang harus di miliki pendidik yang meliputi menguasai materi yang di berikan kemudian dan Cara dalam melakukan pembelajaran . keterampilan dasar mengajar sangat penting dimiliki oleh guru karena memudahkan proses pembelajaran yang ada di dalam kelas nantinya . keterampilan mengajar ini sangat penting dimiliki oleh guru karena hasil belajar yang baik itu sangat bergantung pada bagaimana gurunya menyampaikan materi agar dipahami oleh siswanya dan sejauh mana ketrampilan mengajar gurunya. Dengan begitu semua pendidik sangat wajib memiliki keterampilan dasar mengajar agar memudahkan pem belajaran saat berlangsung nantinya .

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Sani Safitri
Date Deposited: 25 Jan 2024 04:01
Last Modified: 25 Jan 2024 04:01
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/138130

Actions (login required)

View Item View Item