PENGEMBANGAN APLIKASI TES KONDISI FISIK CABANG OLAHRAGA BOLAVOLI PADA MAHASISWA

ZUHAIR, NAJMI ALVIN and Hartati, Hartati (2023) PENGEMBANGAN APLIKASI TES KONDISI FISIK CABANG OLAHRAGA BOLAVOLI PADA MAHASISWA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_85201_06061082025109.pdf] Text
RAMA_85201_06061082025109.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_85201_06061082025109_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_85201_06061082025109_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_85201_06061082025109_0010066002_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_85201_06061082025109_0010066002_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (832kB)
[thumbnail of RAMA_85201_06061082025109_0010066002_02.pdf] Text
RAMA_85201_06061082025109_0010066002_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (110kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_85201_06061082025109_0010066002_03.pdf] Text
RAMA_85201_06061082025109_0010066002_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (146kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_85201_06061082025109_0010066002_04.pdf] Text
RAMA_85201_06061082025109_0010066002_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (265kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_85201_06061082025109_0010066002_05.pdf] Text
RAMA_85201_06061082025109_0010066002_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (70kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_85201_06061082025109_0010066002_06_ref.pdf] Text
RAMA_85201_06061082025109_0010066002_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_85201_06061082025109_0010066002_07_lamp.pdf] Text
RAMA_85201_06061082025109_0010066002_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengembangkan aplikasi tes kondisi fisik cabang olahraga bolavoli yang valid, dan praktis. Penelitian mengacu pada model pengembangan Borg and Gall yang terdiri dari sepuluh tahapan: potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi produk, uji coba produk, revisi produk, uji coba pemakaian produk, revisi produk, dan diakhiri dengan produksi massal. Data dikumpulkan menggunakan lembar validasi dan angket. Aplikasi tes kondisi fisik ini telah divalidasi oleh ahli dengan 4,20 dalam kategori sangat valid. Uji coba produk menunjukkan tingkat kepraktisan sebesar 3,40 kategori sangat baik, kemudian uji pemakaian produk menunjukkan hasil kepraktisan sebesar 3.79 dalam kategori sangat baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi tes kondisi fisik yang telah dikembang praktis digunakan untuk mempermudah pengambilan dan penyimpanan data hasil tes kondisi fisik. Pengguna disarankan untuk menggunakan aplikasi tes kondisi fisik saat melakukan tes untuk mendapatkan hasil tes yang akurat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: aplikasi, tes, kondisi fisik
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 85201-Sports, Health and Recreation Education (S1)
Depositing User: Najmi Alvin Zuhair
Date Deposited: 16 Jan 2024 07:56
Last Modified: 16 Jan 2024 07:56
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/138346

Actions (login required)

View Item View Item