ANTORO, YOGI DWI and Susanti, L.R Retno and Hudaidah, Hudaidah (2018) PENGARUH MEDIA BERBASIS AUDIO VISUAL DENGAN MODEL AUDITORY INTELLECTUALY REPETATION (AIR) TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH DI SMAN 3 BENGKULU TENGAH. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_87201_06041181320026_0002056301_00220087602_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (406kB) | Preview |
Text
RAMA_87201_06041181320026_0002056301_00220087602_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (82kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87201_06041181320026_0002056301_00220087602_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (139kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87201_06041181320026_0002056301_00220087602_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (144kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87201_06041181320026_0002056301_00220087602_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87201_06041181320026_0002056301_00220087602_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (62kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87201_06041181320026_0002056301_00220087602_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (611kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan Media Audio Visual dengan Model Auditory Intelectually Repetation (AIR) dan Media Audio dengan Model Group Investigation. Metode Penelitian menggunakan metode Eksperimen dengan desain “posttest only control group design”. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik Tes. Terdapat dua kelas dalam penelitian ini yaitu kelas Eksperimen yang diberikan perlakuan menggunakan Media audio visual dengan Model Auditory Intelectually Repetation (AIR) dan kelas Kontrol yang diberikan perlakuan menggunakan Media Audio dengan Model Group Investigation. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh serta peningkatan hasil belajar siswa kelas Eksperimen sebesar 27 dengan hasil belajar awal sebesar 42,92 meningkat menjadi 69,92 dan kelas kontrol mengalami peningkatan hasil belajar sebesar 15,89 dengan hasil belajar awal sebesar 40,75 meningkat menjadi 56,64.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Audio Visual,Model Auditory Intellectualy Repetation (AIR),Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 30 Oct 2019 06:17 |
Last Modified: | 30 Oct 2019 06:17 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/13941 |
Actions (login required)
View Item |