ANALISIS MARKETING PUBLIC RELATIONS EVENT JAMBI NIGHT MARKET DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE

SARI, CINDY FATIKA and Pratiwi, Miftha and Rahmawati, Annisa (2023) ANALISIS MARKETING PUBLIC RELATIONS EVENT JAMBI NIGHT MARKET DALAM MEMBENTUK BRAND IMAGE. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031282025077.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025077.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025077_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025077_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (340kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (243kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (68kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (16kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204__07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204__07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (19kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025077_0031059202_0029099204_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Jambi Night Market (JNM) merupakan salah satu kegiatan berupa wisata kuliner yang berada di Kota Jambi. JNM ini merupakan sebuah program yang didukung oleh pemerintah terkhusus Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam meningkatkan pariwisata terkhusus dalam bidang kuliner. Kegiatan ini memanfaatkan Marketing Public Relations (MPR) sebagai usaha untuk membentuk citra merek. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa bagaimana penerapan cara kerja Marketing Public Relations pada kegiatan Jambi Night Market dalam membentuk citra merek. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pengumpulan data yang dilakukan melalui proses wawancara mendalam serta studi dokumentasi. Penelitian ini menggunakan konsep Marketing Public Relations oleh Philip Kotler. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya penerapan dari Marketing Public Relations pada kegiatan Jambi Night Market yang dilakukan dengan menyebarkan infomasi dengan memanfaatkan hampir keseluruhan dari major tools dari Marketing Public Relations untuk membentuk citra merek. Major tools of MPR ini terdiri dari berita, sponsorship, identitas media, kegiatan layanan masyarakat, komunikasi, publikasi, dan event. MPR ini sendiri berfokus pada citra dan persepsi dari publiknya sehingga untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan adanya hubungan positif antara JNM dengan publiknya. Hubungan antara JNM dengan publiknya ini didukung dengan adanya temuan lain berupa kolaborasi dengan pihak eksternal dan penggunaan jasa iklan yang mendukung cara kerja dari MPR.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Jambi Night Market, Marketing Public Relations
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Cindy Fatika Sari
Date Deposited: 25 Jan 2024 07:21
Last Modified: 25 Jan 2024 07:21
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/139797

Actions (login required)

View Item View Item