ANALISIS IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE TOKOPEDIA PADA MAHASISWA KOTA PALEMBANG

RAMADHANA, RIFKIANDI and Nailis, Welly (2024) ANALISIS IKLAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI E-COMMERCE TOKOPEDIA PADA MAHASISWA KOTA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01011282025117.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025117.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025117_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025117_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025117_0010077404_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025117_0010077404_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025117_0010077404_02.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025117_0010077404_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (208kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025117_0010077404_03.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025117_0010077404_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (453kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025117_0010077404_04.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025117_0010077404_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (939kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025117_0010077404_05.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025117_0010077404_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (148kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025117_0010077404_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025117_0010077404_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (266kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025117_0010077404_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025117_0010077404_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (931kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Iklan dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian di E-Commerce Tokopedia pada Mahasiswa Kota Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel menggunakan Teknik non probabilitas sampling. Sampel yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang merupakan mahasiswa aktif di Kota Palembang. Berdasarkan uji t statistik yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa variabel iklan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di E-Commerce Tokopedia yang ditunjukkan oleh hasil statistik uji t menunjukkan nilai t hitung = 3,534 lebih besar dari pada t tabel 1,985. Berdasarkan uji t yang dilakukan, dapat disimpukan bahwa promosi Penjualan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian di E-Commerce Tokopedia yang ditunjukkan oleh hasil statistik uji t menunjukkan nilai t hitung = 5,765 lebih besar dari pada t tabel 1,985. Berdasarkan uji F silmultan diperoleh nilai Fhitung = 95,721 lebih besar dari pada Ftabel = 3,09, maka dapat disimpulkan bahwa iklan dan promosi penjualan secara keseluruhan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di E-Commerce Tokopedia pada Mahasiswa Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: IKLAN,PROMOSI PENJUALAN, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB201-206 Value. Utility
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB221-236 Price
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Rifkiandi Ramadhana
Date Deposited: 13 Mar 2024 01:27
Last Modified: 13 Mar 2024 01:27
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/141450

Actions (login required)

View Item View Item