PRATIWI, HENI KOLA and Fatimah, Siti and Barlian, Ikbal (2018) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN PICTORIAL RIDDLE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320031_ 0020066902 _ 0030046011 _01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320031_ 0020066902 _ 0030046011 _02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (465kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320031_ 0020066902 _ 0030046011 _03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (802kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320031_ 0020066902 _ 0030046011 _04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (835kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320031_ 0020066902 _ 0030046011 _05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (333kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 87203_ 06031381320031_ 0020066902 _ 0030046011 _06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Download (336kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran pictorial riddle terhadap hasil belajar peserta didik pada matapelajaran Ekonomi di SMA Negeri 2 Palembang. Populasi adalah seluruh kelas X IPS di SMA Negeri 2 Palembang yang berjumlah Empat kelas. Sebelumnya sampel diambil dengan teknik cluster random sampling, yaitu dengan melakukan undian. Dari hasil undian didapat kelas X IPS 3 dengan jumlah peserta didik sebanyak 34 peserta didik. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan tes, dan observasi. Berdasarkan hasil data penelitian diperoleh besarnya kontribusi metode pembelajaran Pictorial Riddle pada hasil belajar begitu kuat yang didapatkan berdasarkan KP = 72,420%. Didukung pula hasil t-test sehingga diperoleh thitung > ttabel atau 26,802 > 1,996 maka Ho yang menyatakan tidak ada pengaruh metode pembelajaran Pictorial Riddle terhadap hasil belajar peserta didik di SMA Negeri 2 Palembang ditolak, dan Ha yang menyatakan ada pengaruh metode pembelajaran Pictorial Riddle terhadap hasil belajar peserta didik di SMA Negeri 2 Palembang diterima. Dengan demikian berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa hasil belajar terdapat peningkatan setelah diterapkannya metode pembelajaran Pictorial Riddle di SMA Negeri 2 palembang
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Pictorial Riddle, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 11 Jul 2019 07:01 |
Last Modified: | 18 Jul 2019 15:31 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/142 |
Actions (login required)
View Item |