HIDAYAT, KHAIRUL and Hawa, Siti and Hasmalena, Hasmalena (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN LEMBAR KERJA SISWA BERBENTUK TEKA-TEKI SILANG PADA MATERI BANGUN DATAR DI KELAS V SD NEGERI 2 BANARJOYO KECAMATAN BATANGHARI KABUPATEN LAMPUNG TIMUR. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_ 86206_ 06121013015_0015045911_ 0026055904_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06121013015_0015045911_ 0026055904_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (583kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06121013015_0015045911_ 0026055904_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (112kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06121013015_0015045911_ 0026055904_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (980kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06121013015_0015045911_ 0026055904_5.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (73kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06121013015_0015045911_ 0026055904_06.ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_ 86206_ 06121013015_0015045911_ 0026055904_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa pada pelajaran matematika melalui LKS yang berbentuk teka – teki silang pada materi bangun datar di kelas V SD Negeri 2 Banarjoyo Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur. Penggunaan LKS teka-teki silang pada pelajaran matematika dapat membantu siswa dalam mengingat materi, karena dalam teka-teki silang siswa hanya mengisi dan menyesuaikan jawaban dengan kotak yang kosong. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri 2 Banarjoyo yang berjumlah 19 siswa dan terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 7 siswa perempuan. Teknik yang digunakan pada pengumpulan data penelitian ini adalah tes. Hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 2 banarjoyo pada siklus I siswa mencapai nilai ≥ 60 sebanyak 7 siswa atau 36,84%. Pada siklus II siswa yang mencapai nilai ≥ 60 sebanyak 16 siswa atau 84,21%. Terlihat pada setiap siklus hasil belajar siswa mengalami peningkatan. Berdasarkan hasil yang diperoleh dapat disimpulkan bahwa hasil belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 2 Banarjoyo dapat ditingkatkan melalui pemberian LKS berbentuk teka-teki silang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil belajar matematika, LKS teka-teki silang |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Users 12 not found. |
Date Deposited: | 31 Jul 2019 05:16 |
Last Modified: | 31 Jul 2019 05:16 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/1478 |
Actions (login required)
View Item |