E-LKPD INTERAKTIF MATERI EKSPONENSIAL PADA PROBLEM-BASED LEARNING UNTUK MENDUKUNG COMPUTATIONAL THINKING

HAUDA, NABILAH and Mulyono, Budi and Hapizah, Hapizah (2024) E-LKPD INTERAKTIF MATERI EKSPONENSIAL PADA PROBLEM-BASED LEARNING UNTUK MENDUKUNG COMPUTATIONAL THINKING. Masters thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84102_06022682226002.pdf] Text
RAMA_84102_06022682226002.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06022682226002_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84102_06022682226002_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (13MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (991kB)
[thumbnail of RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_02.pdf] Text
RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (475kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_03.pdf] Text
RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (433kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_04.pdf] Text
RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_05.pdf] Text
RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (125kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_06_ref.pdf] Text
RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84102_06081381823045_0025057802_0030057902_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Teknologi di era 21 berkembang sangat pesat, terutama di bidang pendidikan. Peserta didik dituntut untuk dapat mengasah keterampilan yang dimiliki peserta didik salah satunya Computational Thinking (CT). CT juga dapat memecahkan masalah matematika dan memecahkan masalah dalam ilmu komputer. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model ADDIE yang bertujuan untuk menghasilkan produk E-LKPD interaktif pada materi eksponensial yang valid dan praktis dan dapat mendukung kemampuan CT. Data penelitian dikumpulkan dan dianalisis secara kuantitatif dengan menggunakan tabel kriteria validitas dan kepraktisan. Dari hasil Expert Review dan One to One, diperoleh kesimpulan bahwa E-LKPD valid dengan melihat komentar dan saran dari validator dengan persentase rata – rata kevalidan sebesar 91,8% yang menunjukkan bahwa E-LKPD interaktif materi eksponensial sudah valid dengan beberapa hal yang perlu revisi. Kepraktisan diperoleh dari uji coba Small Group yaitu sebesar 83,1% yang menunjukkan bahwa E-LKPD yang telah dikembangkan oleh peneliti termasuk pada kriteria praktis. E-LKPD yang dikembangkan juga memiliki efek potensial dengan melihat hasil dari tes yang dilakukan didapat bahwa pada soal nomor 1 adalah indikator pengenalan pola dan abstraksi sebesar 82,5%. Sedangkan pada soal nomor 2, indikator yang paling sering muncul adalah indikator abstraksi yang muncul sebanyak 75%.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Computational Thinking, E-LKPD Interaktif, Eksponensial, Problem Based Learning
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84102-Mathematics Education (S2)
Depositing User: Nabilah Hauda
Date Deposited: 26 Jun 2024 08:16
Last Modified: 26 Jun 2024 08:16
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/147929

Actions (login required)

View Item View Item