REVIEW JURNAL: PENGAPLIKASIAN KONSEP LAGRANGIAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI

AJI, DWI PURNOMO and JANNAH, FATHYA NURUL and Akhsan, Hamdi and Ismet, Ismet (2024) REVIEW JURNAL: PENGAPLIKASIAN KONSEP LAGRANGIAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 11 (1). pp. 67-80. ISSN 2355-7109 (p-ISSN) 2657-0971 (e-ISSN)

[thumbnail of REVIEW JURNAL PENGAPLIKASIAN KONSEP LAGRANGIANDALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI.pdf] Text
REVIEW JURNAL PENGAPLIKASIAN KONSEP LAGRANGIANDALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI.pdf - Published Version

Download (663kB)

Abstract

Pada abad ke 21 pendalaman pembelajaran fisika tentang penerapan dan pemahaman konsep lagrangian masih rendah dan hanya sedikit penelitian yang dilakukan, hal ini disebabkan karena minimnya pengetahuan dan informasi yang diberikan. Maka dari itu perlu dilakukan studi literatur untuk memberikan gambaran awal dan informasi yang valid tentang pengaplikasian konsep lagrangian dalam berbagai bidang pada kehidupan sehari-hari. Pada penelitian ini dilakukan studi literatur dan analisis artikel dengan menggunakan metode Systematic Literature Review (SLR) dan PRISMA. Berdasarkan metode PRISMA, pencarian komprehensif pada tahun 2018-2024 menghasilkan 44 artikel kemudian dianalisis dan disaring sehingga menghasilkan 17 artikel yang berkualitas dan terindeks scopus. Hasil penelitian ini menjelaskan penerapan konsep lagrange diberbagai bidang dan diharapkan mampu untuk memberikan gambaran awal bagi peneliti untuk bereksperimen tentang pengaplikasian konsep lagrangian dalam kehidupan sehari-hari.

Item Type: Article
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Articles Access for TPAK (Not Open Sources)
#3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Corresponding Author
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84103-Physics Education (S2)
Depositing User: Hamdi Akhsan
Date Deposited: 01 Jul 2024 13:41
Last Modified: 01 Jul 2024 13:41
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/148724

Actions (login required)

View Item View Item