Hasil Turnitin Artikel PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK BERBASIS MULTI REPRESENTASI PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK SMA

SULASTRY, ELSIE and Pasaribu, Abidin and Akhsan, Hamdi (2021) Hasil Turnitin Artikel PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK BERBASIS MULTI REPRESENTASI PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK SMA. Turnitin Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of Turnitin PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK BERBASIS MULTI REPRESENTASI PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK SMA.pdf.pdf] Text
Turnitin PENGEMBANGAN MODUL ELEKTRONIK BERBASIS MULTI REPRESENTASI PADA MATERI SUHU DAN KALOR UNTUK SMA.pdf.pdf - Published Version

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (R&D) yang bertujuan untuk menghasilkan modul elektronik berbasis multi representasi pada materi suhu dan kalor untuk SMA yang valid dan praktis. Penelitian menggunakan model pengembangan Rowntree, yang terdiri dari tahap perencanaan, tahap pengembangan dan tahap evaluasi. Tahap evaluasi menggunakan evaluasi fomatif Tessmer, yaitu self evaluation, expert review, one-to-one evaluation dan small group evaluation. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah walkthrough dan lembar angket tanggapan peserta didik. Hasil expert review diperoleh nilai rata-rata sebesar 95% dengan kriteria sangat valid. Hasil tahap one-to-one evaluation diperoleh nilai rata-rata sebesar 89,4% dengan kriteria sangat praktis. Pada tahap small group evaluation diperoleh nilai rata-rata sebesar 95% dengan kriteria sangat praktis. Berdasarkan hasil validasi ahli modul elektronik yang dikembangkan “layak” untuk digunakan. Secara praktikalitas, modul elektronik yang dikembangkan menarik, efisien dan mudah untuk dipahami sebagai bahan belajar mandiri.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: Hamdi Akhsan
Date Deposited: 15 Jul 2024 08:37
Last Modified: 15 Jul 2024 08:37
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/150245

Actions (login required)

View Item View Item