SARI, DESI RATNA and AR, Rusmin and Barlian, Ikbal (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AKTIF TIPE LEARNING STARTS WITH A QUESTION TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 15 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_87203_06031281419036_0026085607_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (864kB) | Preview |
Text
RAMA_87203_06031281419036_0026085607_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (353kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419036_0026085607_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (816kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419036_0026085607_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (727kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419036_0026085607_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (181kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419036_0026085607_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (185kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419036_0026085607_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk membuktikan Pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Learning Starts With A Question Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 15 Palembang. Penelitian ini menggunakan desain pre-experimental design dengan bentuk one grup pretest posttest design. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X IIS di SMA Negeri 15 Palembang. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan cluster random sampling sehingga diperoleh kelas X IIS 2. Pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Teknik analisis data menggunakan uji prasyarat analisis yaitu normalitas data dan linieritas regresi serta uji hipotesis menggunakan korelasi pearson product moment, koefisien determinan dan uji t.Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji-t dan diperoleh hasil thitung 39,16 > ttabel 1,672 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Model Pembelajaran Aktif Tipe Learning Starts With A Question Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 15 Palembang. Disarankan guru yang akan menerapkan model pembelajaran ini agar membimbing segala aktivitas peserta didik baik dalam kegiatan membaca mandiri maupun ketika berdiskusi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Learning Starts With A Question, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 06 Nov 2019 08:07 |
Last Modified: | 06 Nov 2019 08:07 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15106 |
Actions (login required)
View Item |