SULASMAN, ANGGI and Barlin, Barlin and Fatimah, Siti (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS PROYEK TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA ISLAM AZ-ZAHRAH PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_87203_06031281419031_0020066902_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (378kB) | Preview |
Text
RAMA_87203_06031281419031_0020066902_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (81kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419031_0020066902_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (131kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419031_0020066902_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (200kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419031_0020066902_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419031_0020066902_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281419031_0020066902_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Islam Az-Zahrah Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan desain eksperimen pre eksperimental design dengan bentuk One Group Pre-test-post-test Design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X IPS di SMA Islam Az-Zahrah Palembang yang berjumlah 35 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji t-test sampel related dan diperoleh thitung = 40,12 ≥ ttabel = 1,6541 maka hipotesis H0 ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan ada pengaruh model pembelajaran berbasis proyek terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Islam Az-Zahrah Palembang. Disarankan dalam menerapkan model pembelajaran berbasis proyek harus melatih pemikiran peserta didik untuk mengelola informasi dengan baik dan memfokuskan pada setiap tahapan proses pembelajaran serta membimbing peserta didik yang mengalami kesulitan dalam proses pembelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Berbasis Proyek, Hasil Belajar Peserta Didik. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3050-3060.87 Educational tests, measurements, evaluations and examinations |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 07 Nov 2019 06:38 |
Last Modified: | 07 Nov 2019 06:38 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15318 |
Actions (login required)
View Item |