SIMANJUNTAK, ERNI NOVALINA and Yosef, Yosef and Harlina, Harlina (2015) PENERAPAN MODEL BIMBINGAN KLASIKAL SCIARRA PADA KOMPETENSI MEMPEROLEH PENGETAHUAN UNTUK MENCAPAI TUJUAN KARIR SISWA KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 INDRALAYA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86201_06111007022_0023036204_0025045905_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Preview |
Text
RAMA_86201_06111007022_0023036204_0025045905_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (236kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007022_0023036204_0025045905_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (316kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007022_0023036204_0025045905_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (393kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007022_0023036204_0025045905_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (93kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007022_0023036204_0025045905_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (96kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007022_0023036204_0025045905_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses penerapan model bimbingan klasikal Sciarra pada kompetensi memperoleh pengetahuan untuk mencapai tujuan karir siswa dan untuk mengetahui tingkat efektifitas penerapan model bimbingan klasikal Sciarra pada kompetensi memperoleh pengetahuan untuk mencapai tujuan karir siswa. Subyek penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Indralaya dengan sampel sebanyak 33 orang siswa kelas X IPA 4 yang dipilih secara acak. Desain penelitian yang digunakan adalah satu kelompok pretest posttest desain. Dari hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan hasil pretest dan posttest yang tinggi setelah siswa mengikuti layanan bimbingan klasikal model Sciarra. Dari hasil uji hipotesis dapat disimpulkan bahwa model bimbingan klasikal Sciarra efektif diterapkan sebagai metode pemberian layanan klasikal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Bimbingan Klasikal Sciarra, Tujuan Karir |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1037-1037.8 Career education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 11 Nov 2019 07:21 |
Last Modified: | 11 Nov 2019 07:21 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15703 |
Actions (login required)
View Item |