PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN PENGENALAN KONSEP BILANGAN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NURUL HIDAYAH PALEMBANG

SUMARTINI, TINCE and Hasmalena, Hasmalena and Rukiyah, Rukiyah (2015) PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN PENGENALAN KONSEP BILANGAN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NURUL HIDAYAH PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_01_font_ref. pdf.pdf]
Preview
Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (673kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_02. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_02. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (672kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_03. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_03. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (669kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_04. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_04. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (671kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_05. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_05. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (666kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_06_ref. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_06_ref. pdf.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (667kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_07_lamp. pdf.pdf] Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (683kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Pengenalan Konsep Bilangan Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Nurul Hidayah Palembang”. Pada penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan pengenalan konsep bilangan pada anak usia 5-6 tahun di TK Nurul Hidayah Palembang. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh metode proyek terhadap kemampuan pengenalan konsep bilangan. Jenis penelitian menggunakan Pre-Eksperimen dengan desain The One-Shot Case Study. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah siswa kelas B1 yang berjumlah 18 anak yang diambil dengan cara Purposive Sampling dengan pertimbangan kemampuan anak serta jumlah anak yang memungkinkan diterapkannya metode proyek. Hasil analisis data dalam pembuktian hipotesis adalah one sample t test diperoleh hasil nilai nilai thitung = 14,59 sedangkan dari tabel distribusi t pada signifikan 5% dengan derajat kebebasan (dk) = 18 didapat ttabel =1,74 oleh karna itu sesuai kriteria pengujian bahwa thitungttabel yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya bahwa metode proyek terhadap kemampuan pengenalan konsep bilangan berpengaruh secara siknifikan pada anak usia 5-6 tahun di kelompok B1 TK Nurul Hidayah Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pengenalan konsep bilangan, metode proyek
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1141-1489 Kindergarten
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Mrs Furika Furika
Date Deposited: 12 Nov 2019 02:37
Last Modified: 12 Nov 2019 02:37
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15816

Actions (login required)

View Item View Item