SUMARTINI, TINCE and Hasmalena, Hasmalena and Rukiyah, Rukiyah (2015) PENGARUH METODE PROYEK TERHADAP KEMAMPUAN PENGENALAN KONSEP BILANGAN PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK NURUL HIDAYAH PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (673kB) | Preview |
Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (672kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (669kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (671kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (666kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (667kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86207_06111014014_0026055904_0025126104_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (683kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Metode Proyek Terhadap Kemampuan Pengenalan Konsep Bilangan Pada Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Nurul Hidayah Palembang”. Pada penelitian ini yaitu rendahnya kemampuan pengenalan konsep bilangan pada anak usia 5-6 tahun di TK Nurul Hidayah Palembang. Tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini yaitu untuk melihat pengaruh metode proyek terhadap kemampuan pengenalan konsep bilangan. Jenis penelitian menggunakan Pre-Eksperimen dengan desain The One-Shot Case Study. Sampel yang digunakan dalam penelitian adalah siswa kelas B1 yang berjumlah 18 anak yang diambil dengan cara Purposive Sampling dengan pertimbangan kemampuan anak serta jumlah anak yang memungkinkan diterapkannya metode proyek. Hasil analisis data dalam pembuktian hipotesis adalah one sample t test diperoleh hasil nilai nilai thitung = 14,59 sedangkan dari tabel distribusi t pada signifikan 5% dengan derajat kebebasan (dk) = 18 didapat ttabel =1,74 oleh karna itu sesuai kriteria pengujian bahwa thitungttabel yang artinya H0 ditolak dan Ha diterima. Kesimpulannya bahwa metode proyek terhadap kemampuan pengenalan konsep bilangan berpengaruh secara siknifikan pada anak usia 5-6 tahun di kelompok B1 TK Nurul Hidayah Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengenalan konsep bilangan, metode proyek |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1141-1489 Kindergarten |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 12 Nov 2019 02:37 |
Last Modified: | 12 Nov 2019 02:37 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/15816 |
Actions (login required)
View Item |