PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC DI KOTA PALEMBANG

KHAIRANA, PUTRI and Iisnawati, Iisnawati (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN FLASH SALE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC DI KOTA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01011282025048.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025048.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025048_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025048_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025048_0015088203_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025048_0015088203_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025048_0015088203_02.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025048_0015088203_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (263kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025048_0015088203_03.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025048_0015088203_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (455kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025048_0015088203_04.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025048_0015088203_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (702kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025048_0015088203_05.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025048_0015088203_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025048_0015088203_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025048_0015088203_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (262kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011282025048_0015088203_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01011282025048_0015088203_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Kemudahan mengakses online shop menjadikan banyak konsumen di Indonesia memilih untuk berbelanja online, terutama produk skincare. E-WOM dan flash sale menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Adanya review yang positif terkait suatu produk dan penawaran diskon berupa flash sale dapat meningkatkan keputusan pembelian produk skincare, salah satunya Skintific. Namun, penjualan Skintific yang sangat melejit membuat semakin banyak pelaku bisnis yang melakukan kecurangan dengan menjual produk palsu. Hal tersebut tentunya dapat menurunkan kepercayaan konsumen terhadap produk Skintific sehingga keputusan pembelian konsumen pun dapat menurun. Tujuan dari penelitian ini ialah menganalisa pengaruh electronic word of mouth (E-WOM) serta flash sale pada keputusan pembelian produk Skintific di Kota Palembang. Data primer dengan pendekatan deskriptif kuantitatif digunakan pada penelitian melalui pembagian kuesioner pada 100 responden konsumen produk Skintific di Kota Palembang. Non-probability sampling adalah metode yang diaplikasikan untuk pengambilan sampel. Analisa data mempergunakan regresi linier berganda serta analisis deskriptif menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian memperlihatkan bahwasanya electronic word of mouth (E-WOM) serta flash sale secara parsial dan simultan memiliki pengaruh signifikan pada keputusan pembelian produk Skintific di Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Flash Sale, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Putri Khairana
Date Deposited: 06 Nov 2024 04:55
Last Modified: 06 Nov 2024 04:55
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/159101

Actions (login required)

View Item View Item