STUDI KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENGINTERPRETASI GAMBAR PADA POKOK BAHASAN KINEMATIKA GERAK LURUS

SAFIRA, DEFFI and Ismet, Ismet (2024) STUDI KEMAMPUAN MAHASISWA DALAM MENGINTERPRETASI GAMBAR PADA POKOK BAHASAN KINEMATIKA GERAK LURUS. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84203_06111381823034.pdf] Text
RAMA_84203_06111381823034.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111381823034_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84203_06111381823034_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111381823034_0006076803_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_84203_06111381823034_0006076803_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_84203_06111381823034_0006076803_02.pdf] Text
RAMA_84203_06111381823034_0006076803_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111381823034_0006076803_03.pdf] Text
RAMA_84203_06111381823034_0006076803_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (913kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111381823034_0006076803_04.pdf] Text
RAMA_84203_06111381823034_0006076803_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (927kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111381823034_0006076803_05.pdf] Text
RAMA_84203_06111381823034_0006076803_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (763kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111381823034_0006076803_06_ref.pdf] Text
RAMA_84203_06111381823034_0006076803_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (772kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84203_06111381823034_0006076803_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84203_06111381823034_0006076803_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam menginterpretasi gambar pada materi kinematika gerak lurus di Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. Penelitian menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berbentuk soal essai. Subjek penelitian adalah mahasiswa semester 4 Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya tahun ajaran 2021/2022 yang berjumlah 48 orang. Pengambilan data penelitian dimulai pada tanggal 3 - 23 Februari 2022 secara online menggunakan Google Form. Berdasarkan hasil penelitian didapat bahwa kemampuan seluruh mahasiswa dalam menginterpretasi gambar dengan rata – rata sebesar 70,1% dengan kategori baik. Namun demikian hasil dari tes kemampuan siswa secara keseluruhan pada mahasiswa semester 4 Program Studi Pendidikan Fisika sedikit kurang mampu untuk menganalisis pemahaman menginterpretasi gambar, memahami serta menjelaskan sebuah gambar dari soal yang diberikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Interpretasi Gambar, Kinematika Gerak Lurus
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: Deffi Safira
Date Deposited: 26 Nov 2024 02:14
Last Modified: 26 Nov 2024 02:14
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/159861

Actions (login required)

View Item View Item