BUKTI KORESPONDENSI ARTIKEL Students’ and Lecturers’ Perceptions toward Interactive Multimedia in Teaching Academic Writing TAHUN 2022

Oktarina, Santi (2025) BUKTI KORESPONDENSI ARTIKEL Students’ and Lecturers’ Perceptions toward Interactive Multimedia in Teaching Academic Writing TAHUN 2022. Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of 3. Bukti korespondensi Jurnal JERE santi dkk 2022.pdf] Text
3. Bukti korespondensi Jurnal JERE santi dkk 2022.pdf - Other

Download (537kB)

Abstract

Kemampuan menulis akademik diharapkan dapat dicapai oleh semua siswa karena sangat mempengaruhi kelangsungan keberhasilan akademik. Namun beberapa siswa memiliki kemampuan menulis yang kurang. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis data persepsi mahasiswa dan dosen terhadap penggunaan media/multimedia dalam mengajarkan penulisan akademik untuk kursus bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini yaitu pengembangan. Metode pengumpulan data dalam menganalisis situasi objektif adalah kuesioner, wawancara, dan focus group discussion (FGD). Instrument yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu kuesioner dan lembar wawancara. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data yaitu analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian yaitu mahasiswa maupun dosen merasa bahwa pengajaran dan pembelajaran penulisan akademik dalam mata kuliah bahasa Indonesia tidak menerapkan multimedia interaktif. Sebagian besar sesi pengajaran menggunakan slide presentasi PowerPoint dan buku kursus. Lebih lanjut, mereka berharap dosen dapat menggunakan multimedia interaktif dalam mengajarkan penulisan akademik sehingga sesi akan lebih menarik dan menarik, tidak memobosankan, menggunakan animasi dan video, dan dapat diakses kapan saja di mana saja.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Corresponding Author
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1)
Depositing User: Dr. Santi Oktarina
Date Deposited: 21 Feb 2025 03:57
Last Modified: 21 Feb 2025 03:57
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/167073

Actions (login required)

View Item View Item