Oktarina, Santi (2025) BUKTI KORESPONDENSI ARTIKEL Students’ and Lecturers’ Perceptions toward Interactive Multimedia in Teaching Academic Writing TAHUN 2022. Universitas Sriwijaya. (Unpublished)
![]() |
Text
3. Bukti korespondensi Jurnal JERE santi dkk 2022.pdf - Other Download (537kB) |
Abstract
Kemampuan menulis akademik diharapkan dapat dicapai oleh semua siswa karena sangat mempengaruhi kelangsungan keberhasilan akademik. Namun beberapa siswa memiliki kemampuan menulis yang kurang. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis data persepsi mahasiswa dan dosen terhadap penggunaan media/multimedia dalam mengajarkan penulisan akademik untuk kursus bahasa Indonesia. Jenis penelitian ini yaitu pengembangan. Metode pengumpulan data dalam menganalisis situasi objektif adalah kuesioner, wawancara, dan focus group discussion (FGD). Instrument yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu kuesioner dan lembar wawancara. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data yaitu analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian yaitu mahasiswa maupun dosen merasa bahwa pengajaran dan pembelajaran penulisan akademik dalam mata kuliah bahasa Indonesia tidak menerapkan multimedia interaktif. Sebagian besar sesi pengajaran menggunakan slide presentasi PowerPoint dan buku kursus. Lebih lanjut, mereka berharap dosen dapat menggunakan multimedia interaktif dalam mengajarkan penulisan akademik sehingga sesi akan lebih menarik dan menarik, tidak memobosankan, menggunakan animasi dan video, dan dapat diakses kapan saja di mana saja.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Corresponding Author |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1) |
Depositing User: | Dr. Santi Oktarina |
Date Deposited: | 21 Feb 2025 03:57 |
Last Modified: | 21 Feb 2025 03:57 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/167073 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |