ANALISIS KURIKULUM FISIKA SMA DALAM PERSPEKTIF LITERASI ENERGI

Yusup, Muhamad (2017) ANALISIS KURIKULUM FISIKA SMA DALAM PERSPEKTIF LITERASI ENERGI. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 4 (1). ISSN 2355-7109

[thumbnail of 8.+Yusup_FKIP+Unsri[1].pdf] Text
8.+Yusup_FKIP+Unsri[1].pdf - Published Version

Download (270kB)

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk menganalisis kurikulum SMAmata pelajaran Fisika dalam perspektif literasi energi. Analisis dilakukan menggunakan pendekatan kualitatif terhadap Kurikulum 2013. Pertanyaan yang ingin dijawab adalah apakah Kurikulum 2013 mata pelajaran Fisika berpotensi untuk menumbuhkan dan mengembangkan literasi energi siswa. Hasil analisis menemukan bahwa rumusan kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan memiliki potensi untuk dapat menumbuhkan dan mengembangkan literasi energi

Item Type: Article
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Articles Access for TPAK (Not Open Sources)
#3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Corresponding Author
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1)
Depositing User: Muhamad Yusup
Date Deposited: 21 Feb 2025 07:57
Last Modified: 21 Feb 2025 07:57
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/167198

Actions (login required)

View Item View Item