LAURENSIA, SALSABILLA and Puriani, Risma Anita (2024) HUBUNGAN GAYA BELAJAR DENGAN STRES AKADEMIK PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI BIMBINGAN DAN KONSELING UNIVERSITAS SRIWIJAYA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
![]() |
Image
RAMA_86201_06071382126076_cover.jpeg - Cover Image Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (181kB) |
![]() |
Text
RAMA_86201_06071382126076.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_86201_06071382126076_TURNITIN.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_86201_06071382126076_0022058602_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
![]() |
Text
RAMA_86201_06071382126076_0022058602_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (133kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_86201_06071382126076_0022058602_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (235kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_86201_06071382126076_0022058602_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (278kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_86201_06071382126076_0022058602_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (64kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_86201_06071382126076_0022058602_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (138kB) | Request a copy |
![]() |
Text
RAMA_86201_06071382126076_0022058602_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan antara gaya belajar dan stres akademik pada mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sriwijaya. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode deskriptif, dengan tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara variabel gaya belajar dengan stres akademik pada mahasiswa program studi bimbingan dan konseling univeristas sriwijaya, sampel sebanyak 65 mahasiswa dipilih secara acak. Instrumen yang digunakan berupa skala gaya belajar dan skala stres akademik yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, Hasil analisis data menggunakan uji korelasi Pearson Product Moment menunjukkan bahwa sebagian besar mahasiswa memiliki tingkat gaya belajar pada kategori sedang, dan tingkat stres akademik pada kategori sedang hingga tinggi. Diperoleh nilai koefisien korelasi (r) = 0,657 dengan signifikansi 0,000 (< 0,05), yang menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan antara gaya belajar dengan stres akademik pada mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Universitas Sriwijaya. mahasiswa yang memahami gaya belajar mereka cenderung memiliki tingkat stres akademik yang lebih rendah. Oleh karena itu, kesadaran terhadap gaya belajar dapat menjadi strategi efektif dalam mengelola stres akademik. Kata Kunci: Gaya Belajar, Stres Akademik, Mahasiswa, Bimbingan dan Konseling, Universitas Sriwijaya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gaya Belajar, Stres Akademik, Mahasiswa, Bimbingan dan Konseling, Universitas Sriwijaya |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Salsabilla Laurensia |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 08:29 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 08:29 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/175734 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |