LESTARI, YUNITA and AR, Rusmin and Fatimah, SIiti (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN ACTIVE KNOWLEGDE SHARING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 14 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
A._RAMA_87203_06031181520018[1].pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
B._RAMA_87203_TURNITIN[1].pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (31MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
C._RAMA_87203_06031181520018_0026085607_002006902_01_Front_ref;[1].pdf - Bibliography Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (420kB) | Preview |
Text
D._RAMA_87203_06031181520018_0026085607_0020066902_02[1].pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (218kB) | Request a copy |
|
Text
E._SRAMA_87203_06031181520018_0026085607_0020066902_03[1].pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (553kB) | Request a copy |
|
Text
F._RAMA_87203_06031181520018_0026085607_0020066902_04[1].pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (543kB) | Request a copy |
|
Text
G._RAMA_87203_06031181520018_0026085607_0020066902_05[1].pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (196kB) | Request a copy |
|
Text
H._RAMA_87203_06031181520018_0026085607_0020066902_04_06-REF[1].pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (95kB) | Request a copy |
|
Text
I.RAMA_87203_06031181520018_0026085607_0020066902_07[1].pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh strategi pembelajaran Active Knowledge Sharing terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pe-lajaran ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang. Penelitian ini merupakan pe-nelitian jenis eksperimen yang menggunakan desain True Experimental Desain dengan bentuk Posttest-Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS di SMA Negeri 14 Palembang. Sampel penelitian ini meng-gunakan Cluster Random Sampling, dan sampel yang terpilih adalah kelas X IPS 2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 36 peserta didik dan kelas X IPS 3 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 36 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji t test sampel related dan di peroleh thitung 81,35 ≥ 18,65 ttabel maka hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Maka dapat disimpulkan ada pengaruh strategi pembelajaran Active Knowledge Sharing terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajarana ekonomi di SMA Negeri 14 Palembang. Disarankan peserta didik untuk dapat bepikir kritis, aktif dan mengutamankan untuk kerja sama dalam kelompok atau tim sehingga pelaksanaan proses pembelajaran yang diharapkan dapat bisa meningkatkan hasil belajar peserta didik sesuai dengan tujuan yang diinginkan. Kata Kunci: Active Knowledge Sharing, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Active Knowlegde Sharing, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Users 3280 not found. |
Date Deposited: | 25 Nov 2019 07:43 |
Last Modified: | 25 Nov 2019 07:43 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/17979 |
Actions (login required)
View Item |