PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK MELALUI MODEL PAIRED STORY TELLING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 24 PALEMBANG

KHALISHAH A, PUTRI and Effendy, Umar and Asnimar, Asnimar (2018) PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK MELALUI MODEL PAIRED STORY TELLING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 24 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (635kB)
[thumbnail of RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_02.pdf] Text
RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (341kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_03.pdf] Text
RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (500kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_04.pdf] Text
RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_05.pdf] Text
RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (207kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_06_ref.pdf] Text
RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (114kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_07_lamp.pdf] Text
RAMA_ 86206_ 06131281419027_0009031003_0003045602_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (7MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatkan hasil dan proses pembelajaran keterampilan menyimak Siswa Kelas V SD Negeri 24 Palembang dengan media Audiovisual melalui model Paired Story Telling. Penelitian ini menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksankan selama 2 siklus, dengan tahapan penelitian berupa perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas V SD Negeri 24 Palembang berjumlah 29 siswa, yang terdiri dari 8 siswa perempuan dan 21 siswa laki-laki. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik tes dan observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai keterampilan menyimak siswa mengalami peningkatan, hal ini terlihat dari ketuntasan belajar siswa di Siklus I dengan rata-rata 66,6 dalam persentase sebesar 67%. Pada Siklus II ketuntasan belajar siswa meningkat dengan rata-rata 80,7 dalam persentase sebesar 83%. Dari hasil observasi, keaktivan siswa yang mengalami peningkatan, pada siklus I sebesar 68,7 dengan kategori aktif, pada Siklus II meningkat menjadi 81,6 dengan kategori sangat aktif. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran media Audiovisual melalui model Paired Story Telling dapat meningkatkan keterampilan menyimak siswa kelas V SD Negeri 24 Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Audiovisual, model Paired Story Telling, dan keterampilan menyimak
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1)
Depositing User: Users 12 not found.
Date Deposited: 12 Jul 2019 03:45
Last Modified: 19 Jul 2019 03:48
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/184

Actions (login required)

View Item View Item