SARI, WIDURI DEA and Puspita, Linda and Effendy, Umar (2016) PENGGUNAAN MEDIA VIDEO DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENYIMAK CERITA ANAK PADA SISWA KELAS IV SD SINGAPORE INDONESIAN SCHOOL PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86206_06121013006_0009031003_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06121013006_0009031003_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (257kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013006_0009031003_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (295kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013006_0009031003_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (374kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013006_0009031003_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (133kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013006_0009031003_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (89kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013006_0009031003_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemampuan menyimak cerita anak pada siswa kelas IV SD Singapore Indonesian School Palembang menggunakan media video. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah teknik tes dan non tes. Indikator ketuntasan yang ditetapkan adalah ≥70 dan ketuntasan klasikal adalah 85%. Nilai kentuntasan belajar pada siklus I pertemuan pertama sebesar 62,5% dan siklus I pertemuan kedua sebesar 64,70%, pada siklus II pertemuan pertama sebesar 75% dan siklus II pertemuan kedua sebesar 82,35%, pada siklus III pertemuan pertama sebesar 93,75% dan siklus III pertemuan kedua sebesar 94,10%. Nilai aktivitas pada siklus I pertemuan pertama sebesar 50% dan siklus I pertemuan kedua sebesar 58,82%, pada siklus II pertemuan pertama sebesar 75% dan siklus II pertemuan kedua sebesar 76,47%, pada siklus III pertemuan pertama sebesar 82,5% dan siklus III pertemuan kedua sebesar 88,24%. Dengan demikian, penggunaan media video dapat meningkatkan kemampuan menyimak cerita anak pada siswa kelas IV SD Singapore Indonesian School Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan menyimak, video, PTK |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 27 Nov 2019 02:38 |
Last Modified: | 27 Nov 2019 02:38 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18696 |
Actions (login required)
View Item |